YS Jual Hasil Jambret melalui Medsos

YS Pelaku spesialis jambret ditangkap Polsek Arjawinangun. Dia sudah beraksi di lima lokasi di Kecamatan Arjawinangun.FOTO:POLSEK ARJAWINANGUN FOR RADAR CIREBON

CIREBON-YS bukan orang baru di dunia penjambretan. Setidaknya dia sudah beraksi di lima lokasi. Sasarannya adalah kaum perempuan yang membawa sepeda motor dan menaruh tas di motor atau di lengan. Nah di dalam tas itu biasanya berisi uang dan barang berharga, terutama telepon selular (ponsel) dengan harga mahal.

Pelaku YS sudah paham itu. Dia paham “ciri-ciri” korban yang akan dijambret. “Ya dia ini selalu menyasar kaum perempuan yang mengendarai motor seorang diri di jalan sepi. Apalagi ketika dia lihat korban menaruh tas di atas motor atau di lengan. Itu kesempatan pelaku beraksi sangat besar,” terang Kapolsek Arjawinangun Kompol Sukhemi.

Terkait hasil kejahatan, terutama telepon selular, pelaku ternyata menjualnya dengan cara dipasarkan melalui media sosial (medsos) Facebook dengan menggunakan akun palsu.

“Dia menjual hasil curian melalui medsos Facebook dengan cara COD (cash on delivery). Pelaku sekarang kita tahan dan sudah mau masuk ke meja persidangan. Pelaku kita jerat Pasal 365 KUHPidana tentang Pencurian dengan Kekerasan (curas) dengan ancaman kurungan penjara maksimal 9 tahun,” pungkas kapolsek. (cep)

Berita Terkait