Xpander vs Motor, Satu Tewas

Kecelakaan
Kecelakaan maut terjadi di ruas Jalan Raya Oleced-Luragung Desa Mekarwangi, Kecamatan Lebakwangi, menyebabkan seorang pengendara motor tewas di lokasi kejadian, Selasa (10/12).FOTO: M TAUFIK/RADAR KUNINGAN

KUNINGAN-Kecelakaan maut terjadi di ruas Jalan Raya Oleced-Luragung Desa Mekarwangi, Kecamatan Lebakwangi, menyebabkan seorang pengendara motor tewas di lokasi kejadian, Selasa (10/12).

Berdasarkan informasi dihimpun, kecelakaan tersebut melibatkan kendaraan mobil jenis Xpander bernopol T 1589 GJ yang bertabrakan dengan dua motor jenis Honda Revo bernopol E 2544 YP dan Honda Blade E 5459 YG.

Kecelakaan terjadi saat Xpander yang dikemudian Mumud (67) melaju dari arah Kuningan menuju Luragung sementara motor Honda Revo yang dikemudian Ujang Suherman (47) melaju kencang dari arah berlawanan.

Tabrakan keras menyebabkan Ujang terpental hingga kepalanya membentur aspal dan tewas seketika. Sementara itu satu kendaraan motor Honda Blade yang dikendarai Rustam Marta membonceng istrinya Ella yang melaju searah dengan Xpander tak bisa menghindari tabrakan hingga ikut terjatuh di aspal.

“Saya melajukan kendaraan dengan kecepatan biasa, tiba-tiba dari arah depan ada motor melaju kencang menabrak bamper depan mobil sampai orangnya terpental dan motornya menggelosor ke pinggir. Saya juga merasakan di belakang ditabrak, ternyata saat dilihat ada motor sudah terjatuh,” ungkap Mumud kepada Radar Kuningan di lokasi kejadian.

Mumud mengaku melihat pengendara motor Revo yang diketahui bernama Ujang Suherman (47) warga Desa Kertawangunan, Kecamatan Sindangagung, melajukan kendaraannya cukup kencang seperti sedang terburu-buru. Akibatnya, dia pun tak bisa menghindari tabrakan yang menyebabkan pengendara motor tersebut terpental dan meninggal seketika.

Kecelakaan maut ini pun kemudian langsung mendapat penanganan petugas Polantas Polres Kuningan yang tiba di lokasi dan langsung mengamankan tempat kejadian dan melakukan olah TKP. Korban meninggal dunia dan suami istri pengendara motor Honda Blade yang mengalami luka-luka kemudian dibawa ke RSU KMC LUragung untuk penanganan lebih lanjut. Sementara kendaraan yang terlibat kecelakaan termasuk sopir Xpander diamankan ke Mapolres Kuningan untuk menjalani pemeriksaan.  (fik)

Berita Terkait