Walikota Ngaku Dilema dengan Rencana Pelebaran Jalan Cipto

Rencana pelebaran Jalan Cipto yang dipenuhi pohon rindang membuat Walikota Cirebon Nasrudin Azis dilema. Foto: Fazri/radarcirebon.com

CIREBON – Rencana pelebaran Jalan Cipto membuta Walikota Cirebon Nasrudin Azis dilema. Pasalnya, di jalan tersebut banyak ditumbuhi pohon-pohon besar yang hijau. Mengingat, Pemerintah Kota Cirebon sedang berupaya melakukan penghijauan.

Azis mengungkapkan bahwa hal tersebut menjadi problem untuk dirinya. Apalagi, penghijauan selaras dengan visi Reriligus, Aman, Maju, dan Hijau (RAMAH).

“Tapi sekali lagi, pelebaran Jl Cipto sebuah kebutuhan. Sehingga, kami meminta anggaran kepada pemerintah pusat. Dan, alhamdulillah diberi oleh pemerintah pusat,” jelas Azis.

Walau demikian, kata Azis, pemkot Cirebon tetap berusaha mencarikan solusi terkait permasalah tersebut. Sehingga, tidak ada kepentingan yang dikorbankan. Artinya, pelebaran jalan tidak akan mengganggu visi RAMAH Kota Cirebon.

“Ya kita akan berusahalah, supaya pelebaran bisa terwujud dan pohon – pohon di sana juga tidak ditebangi,” ungkap Azis. (fazri)

Berita Terkait