Wagub Jabar Cek Pelaksanaan PPDB di Majalengka

wagub-cek-ppdb-sman-1-majalengka
Wagub Uu Ruzhanul Ulum (kemeja putih) didampingi Wabup Tarsono (kedua dari kiri) mengecek pelaksanaan PPDB di SMAN 1 Majalengka, Selasa (18/6). Foto: BUDHI HARYANTO/RADAR MAJALENGKA

MAJALENGKA – Wakil Gubernur Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum meninjau pelaksanaan Penerimaan Peserta Didik (PPDB) di SMAN 1 Majalengka, kemarin (18/11). Wagub Uu diterima Kepala SMAN 1 Majalengka Aah Suniah beserta para guru.

Wakil Bupati Majalengka, Tarsono D Mardiana ikut mendampingi orang nomor dua di Jawa Barat ini. Wabup Tarsono mengungkapkan dirinya diminta langsung oleh Wagub Uu untuk medampinginya meninjau pelaksanaan PPDB.

“Meskipun SMA bukan merupakan kewenangan Pemkab Majalengka, tapi kita tidak bisa lepas tanggung jawab dan tidak peduli. Karena yang belajar itu adalah warga Majalengka yang merupakan harapan masa depan,” kata Wabup Tarsono kepada Radar.

Menurut Wabup Tarsono, berdasarkan pantauan langsung ke SMAN 1 Majalengka, tidak ada antrean calon peserta didik. Bahkan informasi dari panitia, antrean pendaftar pada dua hari terakhir masih dinilai wajar.

Menurut mantan Ketua DPRD Kabupaten Majalengka ini, secara umum pelaksanaan PPDB di Kabupaten Majalengka berjalan lancar dan tidak ada kendala. Politisi asal Desa Pasir Ipis Kecamatan Kertajati mengapresiasi pelaksanaan PPDB yang berdasarkan zona tempat tinggal peserta didik.

“Dengan sitem zonasi ini, potensi dan prestasi siswa jadi tersebar. Kalaupun masih adanya kelemahan dan kekurangan bisa dievaluasi dan diperbaiki,” kata Tarsono kepada Radar Majalengka.

Pemkab Majalengka, lanjut dia, terus berkoordiasi tentang PPDB SLTA dan perkembangan sekolah yang berada di wilayah kewenangan Pemprov Jawa Barat. “Pak Wagub sangat apresiasi dan terkesan dengan pelaksanaan PPDB SMA di Kabupaten Majalengka dengan melihat sample di SMAN 1 Majalengka,” ujarnya.

Terpisah, Ketua panitia PPDB SMAN 1 Majalengka, Endi Afandi menyebutkan, kuota siswa di SMAN 1 Majalengka sebanyak 420 siswa. Sedangkan yang telah mendaftar sebanyak 375 siswa. “Pelaksanan PPDB tahun ajaran 2019/ 2020 dimulai pada Senin (17/6) hingga Sabtu (22/6),” beber Pembina OSIS SMAN 1 Majalengka ini. (ara)

Berita Terkait