Usai Dilantik, Imron Segera Pindah ke Pendopo

Pendopo Cirebon.FOTO:IST/RADAR CIREBON

CIREBON-Setelah dilantik, Imron sudah berhak menempati pendopo atau rumah jabatan bupati yang ada di Jl RA Kartini Kota Cirebon. Imron memastikan akan menggunakan pendopo untuk tempat tinggalnya. Namun ia mengaku belum bisa memastikan kapan akan pindah ke pendopo.

“Lihat situasi dulu. Kalau kata orang, lihat tanggal dulu,” tuturnya.

Sebenarnya, lanjut Imron, ia lebih nyaman tinggal di rumah dinas wakil bupati (rumdin wabup) di Sumber. Alasannya lebih dekat dengan kantor bupati. Tapi rumdin wabup yang tak seluas pendopo, cukup menyulitkan saat ada kegiatan dengan jumlah massa yang besar. “Di sini (rumdin wabup, red) susah juga kalau buat acara kumpul-kumpul, apakah itu dengan Forkopimda atau SKPD atau dengan masyarakat,” ujarnya.

Imron mengungkapkan, dirinya akan memaksimalkan pendopo dengan berbagai kegiatan. “Misalnya saya juga akan buat forum ulama-umaro. Nanti kan bisa berkumpul di pendopo agar bisa lebih luas. Yang hadir akan lebih banyak,” ungkapnya.

Terpisah, Kasubag Rumah Tangga Setda Kabupaten Cirebon, Bekti, mengatakan pihaknya sudah menyiapkan pendopo untuk ditempati Imron. Bekti menegaskan pendopo siap digunakan. “Semuanya sudah kita siapkan, termasuk berbagai fasilitas yang ada di pendopo,” ujar Bekti, kemarin.

Namun, sambung Bekti, pihaknya hingga tadi malam belum mengetahui kapan Imron akan pindah ke pendopo. “Nah itu, saya belum ada kabar kapan akan pindah. Belum ada informasi. Tapi prinsipnya, pendopo siap digunakan atau ditempati oleh Pak Bupati,” terang Bekti. (den)

Berita Terkait