Tunjuk Dahnil Simanjuntak Jubir, Prabowo Bersih-Bersih Gerindra

Dahnil Anzar Simanjuntak

JAKARTA-Politikus Gerindra, Iwan Sumule mempertanyakan keputusan Ketumnya Prabowo Subianto menunjuk Dahnil Anzar Simanjuntak sebagai juru bicara dirinya dalam kapasitas sebagai Ketua Umum dan Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra.

Menurutnya, meski Dahnil pernah menjadi Koordinator Jubir Badan Pemenangan Nasional (BPN) dalam pemilu. Namun, dirinya bukanlah kader dari Partai Gerindra.

“Dahnil bukan kader, tapi ditunjuk jadi jubir Bapak dan Dewan Pembina Gerindra. Kok bisa? Demi bersih-bersih, saya sepakat banget,” katanya, kepada wartawan, Senin (29/7/2019).

Lanjutnya, ia menyakini sinyal bersih-bersih yang dilakukan Prabowo benar. Pasalnya, yang ditunjuk sebagai jubit merupakan bukanlah pihakn internal partai.

“Kenapa bukan beberapa petinggi Gerindra yang selama ini tampak muka atau yang pernah disebut menjembatani pertemuan Prabowo dengan Kepala BIN yang kemudian berhasil membuat terjadinya pertemuan MRT Jokowi dan Prabowo, sehingga mengklaim sebagai “kerja senyap” yang berhasil,” jelasnya. (*)

Berita Terkait