Truk Penuh Muatan Seruduk Rumah Warga

TRUK-PENUH-MUATAN-TABRAK-RUMAH-WARGA

INDRAMAYU – Sebuah truk colt diesel menabrak rumah warga di Jalur Pantura Desa Sukahaji, Kecamatan Patrol, Kabupaten Indramayu, Senin (30/9). Tidak ada korban jiwa dalam kejadian itu, namun terdapat kerusakan pada sejumlah warga.

Keterangan diperoleh wartawan di lapangan menyebutkan, kecelakaan tunggal itu terjadi akibat pengemudi truk tersebut mengantuk. Kendaraan bernomor polisi (nopol) AG 8073 UM yang dikemudikan Udi Wahono (50), warga Blitar, Jawa Timur itu melaju dari arah Cirebon menuju Jakarta.

Saat melintas di ruas jalan Desa Sukahaji, sekitar pukul 05.00 WIB, tepatnya di Dusun Sigrong, kendaraan tersebut tiba-tiba oleng ke kiri dan keluar bahu jalan. Mobil sarat muatan mengangkut karton wadah telur tersebut lalu nyelonong dan menabrak dua rumah warga.

Udi Wahyono mengaku, dirinya mengantuk saat kecelakaan itu terjadi. Dirinay terjaga dari tidurnya setelah kendaraannya keluar dari bahu jalan. Namun, ia tidak bisa mengendalikan lagi setirnya untuk menghindari tabrakan.

“Saya mengantuk saat itu. Saya juga sempat mengendalikan setir, namun tidak bisa. Itu muatan mau dikirim ke Jakarta,” ungkapnya.

Ipung, warga yang rumahnya tertabrak mengatakan, saat kejadian nersama keluarganya masih tertidur. Ia terbangun saat mendengar suara gemuruh yang cukup keras. Setelah tersadar, ia menduga bahwa suara itu telah terjadi kecelakaan.

“Pas keluar, ternyata emper rumah saya ditabrak mobil colt diesel. Setelah nabrak emper, rupanya kembali menabrak rumah tetangga saya,” ujarnya. (kom)

Berita Terkait