Truk Hilang Kendali Tabrak Truk Lain dan Masuk Sawah, 2 Orang Tewas

1-LAKA-LANTAS-TEWAS
DUA ORANG TEWAS: Truk dari arah Jakarta ke Cirebon terjungkir di area pesawahan jalur Susukan, Kabupaten Cirebon, Kamis (1/8). FOTO: ISTIMEWA

CIREBON – Kecelakaan maut terjadi di jalur Susukan, Desa Jatipura, Kabupaten Cirebon, Kamis dini hari (1/8) sekitar pukul 03.30. Dua orang meregang nyawa. Yakni sopir truk dan kernetnya. Sopir bernama Eko Siswanto (36) warga Sumberejo, Kecamatan Asem, Kabupaten Kediri, dan kernet bernama Tomo (45) warga Kecamatan Gurah, Kabupaten Kediri.

Kanit Laka Lantas Polres Cirebon Iptu Endang Kusnandar mengatakan, kecelakaan terjadi saat truk nopol S 9686 UD yang dikemudikan Eko Siswanto melaju dari arah Indramayu menuju Cirebon. Setibanya di lokasi kejadian, diduga sopir mengantuk membuat truk hilang kendali dan menabrak truk lain di depannya.

“Dari penyelidikan, diduga sopir truk ini melaju dengan kecepatan tinggi. Dan karena kurang konsentrasi, diduga ngantuk, sehingga menabrak mobil yang ada di depan lalu oleng ke kiri jalan terjun ke pesawahan. Sedangkan mobil yang ditabrak di depannya melarikan diri,” papar Endang Kusnandar.

Truk yang terjerembab ke sawah mengalami ringsek di bagian depannya. Kernet truk yang terjebak di dalamnya diketahui langsung meregang nyawa. Warga di sekitar lokasi kejadian langsung bergegas ke Polsek Susukan untuk melaporkan kejadian itu agar para korban segera dievakuasi rumah sakit.

“Kita berusaha selamatkan korban. Jalannya evakuasi korban sekitar 1 jam dengan bantuan mobil derek karena posisi tergencet. Kernet bernama Tomo meninggal di lokasi kejadian. Jenazahnya langsung dievakuasi ke RSUD Arjawinangun. Sopir truk Eko Siswanto juga kita evakuasi ke RSUD Arjawinangun tapi meninggal dunia di rumah sakit,” jelas Endang.

Untuk evakuasi kendaraan, lanjut Endang Kusnandar, dilakukan saat hari mulai terang. ”Kalau mengevakuasi bangkai mobil nunggu terang sesuai dengan SOP. Karena bahaya kalau dilakukan saat masih gelap. Jadi evakuasi truk, diangkat dari dasar sawah dilakukan pas terang sekitar pukul 05.40,” ucapnya. (cep)

Berita Terkait