TNI-Pers Perkuat Sinergitas

dandim-ajak-sinergitas-TNI-Pers
SINERGITAS: Letkol Czi Karter Joyi Lumi SIP akan membangun komunikasi yang intens dengan Pers. Foto: Agus Panther/Radar Kuningan

KUNINGAN – Baru sepekan menjabat sebagai Dandim 0615/Kuningan, Letkol Czi Karter Joyi Lumi SIP mengadakan silaturahmi khusus bersama insan pers baik cetak maupun elektronik. Agenda silaturahmi ini menjadi ruang untuk memperkuat sinergitas antara pers dengan TNI.

“Silaturahmi antara insan pers dengan TNI selama ini telah berjalan dengan baik, dan harus terus ditingkatkan. Keberadaan Kodim adalah bagian dari masyarakat, karena itu pentingnya membangun sinergitas dengan semua pihak termasuk insan pers,” kata Dandim 0615/Kuningan Letkol Czi Karter Joyi Lumi SIP.

Menurutnya, sinergitas dilakukan agar dapat bersama-sama membangun kemajuan daerah. Jika daerah maju, maka memberikan dampak baik terhadap tingkat kesejahteraan masyarakat Kuningan.

“Mari kita sama-sama bersinergi membangun Kabupaten Kuningan, kerja sama ini harus dibangun dengan baik. Sebab media memiliki peran luar biasa dalam memberikan informasi yang positif dan edukatif,” ungkapnya.

Dalam kesempatan itu, Dandim menceritakan bahwa sebelumnya pernah bertugas di wilayah Bali hingga Aceh. Berbekal pengalaman tugas di berbagai daerah bahwa konsep pertahanan yang harus dilakukan yakni melalui sistem pertahanan rakyat semesta.

“Pertahanan harus dipersiapkan sejak dini, sistem pertahanan kita adalah rakyat semesta. Semua komponen negara harus dieksplorasi untuk bertahan, salah satunya dengan perangi narkoba. Sebab jika SDM kita rusak akibat narkoba, maka itu sudah mengganggu pertahanan negara,” tutupnya. (ags)

Berita Terkait