Tinggal Tunggu Pelantika, SK Pimpinan Definitif DPRD Sudah Turun

Ilustrasi-Mutasi

CIREBON – DPRD Kabupaten Cirebon segera mempunyai pimpinan definitif. Pasalnya, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil telah menandatangani SK empat unsur pimpinan DPRD Kabupaten Cirebon. Bahkan, SK tersebut sudah tiba di Bagian Pemerintah Setda Kabupaten Cirebon.

“SK pimpinan definitif DPRD sudah ada di kita. Kemarin (Rabu, red) sudah kita ambil melalui Kasubag Pemerintahan Umum Setda,” ujar Kabag Pemerintahan Setda Kabupaten Cirebon, Dodi Mulyono kepada Radar Cirebon, saat ditemui di ruang kerjanya, kemarin (10/9).

Selanjutnya, kata Dodi, SK definitif pimpinan DPRD Kabupaten Cirebon diserahkan kepada Sekretariat DPRD. Untuk teknis selanjutnya (pelantikan), keputusan ada di Sekretariat DPRD. “Kami bagian pemerintahan hanya mengambil SK saja. Teknis, selanjutnya diserahkan ke Setwan sepenuhnya,” paparnya.

Sementara itu, Plt Sekretaris DPRD Kabupaten Cirebon, Asep Pamungkas membenarkan, SK pelantikan sudah ada di bagian pemerintahan Setda. Saat ini, sedang dibuat surat pengantar dari bupati, untuk diserahkan ke Sekretariat DPRD.

“Kita belum terima SK pimpinan DPRD definitif dari Bagian Pemerintahan, walaupun SK itu sudah ada. Meski demikian, Besok (hari ini, red) akan rapat pimpinan dengan fraksi dulu untuk menjadwalkan paripurna,” singkatnya.

Hal senada disampaikan Kepala Sub Bagian Rapat dan Risalah DPRD Kabupaten Cirebon, Andri Melasa SSos MSi. Menurutnya, untuk waktu pelantikan memang belum dapat dipastikan pelaksanaannya. Sebab, harus dirapatkan dulu dengan pimpinan sementara dan masing-masing fraksi di DPRD. Ditambah, saat ini anggota DPRD sedang mengikuti masa orientasi di Cimahi.

“Sehingga, waktu pelaksanaan pelantikan belum dapat dipastikan. Minggu depan kan ada masa orientasi anggota DPRD yang baru. Sedangkan, anggota DPRD petahana masa orientasinya sudah di Minggu ini,” imbuhnya. (sam)

 

 

Berita Terkait