Tim SAR Temukan Jasad Wahyudi Nelayan Gebang Mekar yang Tercebur ke Laut

Tim SAR gabungan mengevakuasi jasad Wahyudi nelayan asal Gebang Mekar yang tercebur ke laut saat lempar jaring.FOTO: IST

CIREBON-Wahyudi (30), nelayan asal Desa Gebang Mekar, Kabupaten Cirebon yang hilang di perairan Tanjung Bangka Pengarengan, akhirnya berhasil ditemukan Tim SAR gabungan, Selasa pagi (10/12) sekitar pukul 08.30 WIB.

Wahyudi ditemukan dalam keadaan sudah tidak bernyawa di sekitar perairan Pengarengan. Selanjutnya jenazah korban dievakuasi ke dermaga muara Gebang Mekar dan selanjutnya dibawa ke rumah duka menggunakan mobil patroli Polairud.

Komandan Lanal Cirebon Letkol Laut (P) Agung Nugroho melalui Komandan Pos TNI AL Gebang Peltu Nav Hendra Gunawan saat dikonfirmasi radarcirebon.com membenarkan jasad Wahyudi sudah ditemukan.

“Dalam pencarian korban di bagi 4 sektor sesuai TKP dan perhitungan arah arus Laut dan angin di tempat kejadian kecelakaan laut. Selasa (10/12) pukul 07.00 WIB, Tim SAR gabungan melanjutkan pencarian korban di Perairan Gebang mekar.  Pada pukul 07.15 WIB Tim SAR gabungan bergerak ke laut menggunakan dua perahu karet dan 4 perahu nelayan. Tepat pukul 08.30 WIB korban berhasil ditemukan di sekitar perairan Pengarengan,” ujarnya.

Diberitakan sebelumnya, nelayan Desa Gebang Mekar hilang dan belum ditemukan saat melaut di perairan Tanjung Bangka, Pengarengan, Minggu (8/12), sekitar pukul 14.00 WIB.

Korban diketahui bernama Wahyudi (30) warga Desa Gebang Mekar. Korban saat itu berangkat melaut menggunakan perahu putra sulung. Saat tiba di lokasi kejadian, korban yang hendak menebar jaring, tiba-tiba terpeleset dan tenggelam. (rdh)

Berita Terkait