Tertabrak Tronton, Motor Dinas Ringsek, Pj Kuwu Sidamulya Tewas

Ilyas Gunawan (55) Anggota Satpol PP Kecamatan Astanajapura semasa hidup.FOTO: ANDRI WIGUNA/RADAR CIREBON

CIREBON-Ilyas Gunawan (55) Anggota Satpol PP Kecamatan Astanajapura, yang saat ini ditunjuk sebagai Pejabat Kuwu Desa Sidamulya, Kecamatan Astanajapura, tutup usia, Jumat (18/10) sekitar pukul 15.30 WIB. Meninggalnya pun dengan cara tragis.

Ilyas tewas usai terlibat kecelakaan dengan sebuah truk tronton di Jl Raya Pantura Cirebon-Losari, tepatnya di wilayah Desa Astanamukti. Data yang berhasil dihimpun Radar Cirebon, saat itu korban melaju dari arah Cirebon menuju Losari.

Korban yang merupakan warga Desa Silih Asih, Kecamatan Pabedilan, Kabupaten Cirebon sedang mengendarai sepeda motor dinas kuwu nopol E 6908 H. Di saat bersamaan, di TKP sebuah truk tronton nopol B 9193 UO yang dikemudikan Kajan (56), warga Kedoya Selatan, Jakarta Barat yang diduga kurang konsentrasi dan kurang antisipasi, tengah berusaha memundurkan kendaraannya masuk ke dalam garasi.

Tabrakan pun tak terelekan. Motor yang dikendarai Ilyas, ringsek dan rusak berat, menghantam bagian samping tronton. Meskipun mengenakan helm, bagian kepala Ilyas mengalami luka parah dan langsung meninggal di TKP.

“Kedua kendaraan yang terlibat kecelakaan, untuk sementara kita amankan di Polsek, sampai proses penanganan perkaranya selesai. Kita juga masih minta keterangan sejumlah saksi mata yang melihat kejadian,” ujar Kanit Laka Polres Cirebon, Iptu Endang K saat dihubungi Radar Cirebon.

Menurut Endang, dari hasil penyelidikan sementara, peristiwa tersebut diduga karena sopir tronton yang kurang konsentrasi dan kurang antisipasi, sehingga mengakibatkan peristiwa tersebut terjadi.“Tronton ini sedang melaju mundur hendak parkir masuk ke gudang. Di saat bersamaan, datang korban dan akhirnya menabrak bagian samping. Kasusnya masih kita lakukan pendalaman,” ungkapnya.

Sementara itu, ucapan duka cita datang dari kuwu-kuwu di Kabupaten Cirebon. Kuwu Desa Lebakmekar Alek Setiawan kepada Radar Cirebon menuturkan, pihaknya mewakili kuwu-kuwu di Kabupaten Cirebon mengucapkan belasungkawa yang mendalam dan mendoakan keluarga korban agar diberikan ketabahan dan kesabaran. “Turut berduka cita. Ini kehilangan buat teman-teman kuwu lainnya. Semoga almarhum husnul khotimah dan keluarga yang ditinggalkan diberi kesabaran dan kekuatan,” ungkapnya. (dri)

Berita Terkait