Terlibat Tawuran, Pelajar Diamankan, Ortu Dipanggil Polisi

Para pelajar dan orang tua di ruang Kanit Reskrim Polsek Klangenan Aiptu Wahyu.FOTO: IST

CIREBON-Sejumlah orang tua pelajar dari Kabupaten Cirebon terpaksa datang ke Mapolsek Klangenan, Jumat sore (15/11). Mereka harus menjemput anaknya masing-masing karena diduga terlibat aksi tawuran di Jl Raya Klangenan, Desa/Kecamatan Klangenan, Kabupaten Cirebon.

Aksi tawuran itu dilakukan puluhan pelajar SMP, bermula saat salah satu rombongan pelajar mengompreng mobil truk melintas dari arah Cirebon menuju Palimanan. Tiba di lokasi kejadian, mobil tersebut langsung dilempari batu oleh pelajar lainnya yang sedang nongkrong di pinggir jalan.

“Saya lagi ngompreng Pak, tiba-tiba dilempari batu oleh mereka. Terus mobil berhenti dan saya diamankan di depan kantor bank. Rombongan saya ada 5 yang ditangkap, sementara yang lempar batu ada satu orang yang diamankan,” ujar salah satu pelajar yang dibawa ke Mapolsek Klangenan.

Sekitar 6 pelajar yang dibawa ke Mapolsek Klangenan. Mereka langsung dibawa ke ruang Unit Reskrim untuk dilakukan pemeriksaan baik fisik maupun barang yang dibawa. Namun, tidak ada barang yang dianggap membahayakan.

“Hanya kita lakukan pembinaan saja. Kita juga panggil orang tua siswa dan pihak sekolah agar mengetahui bahwa anak mereka kita bina terkait aksi tawuran. Setelah itu kita serahkan ke orang tuanya masing-masing. Harapannya tak terulang lagi,” kata Kapolsek Klangenan AKP Akhmadi. (cep)

Berita Terkait