Terduga O Merakit Bom Diduga akan Ledakan Mapolres dan Mako Brimob

CIREBON-Diduga akan merakit bom panci, rumah terduga teroris berinisial O (22) di Jalan Paleben, Blok 5, Desa Cikalahang, Kecamatan Dukuh Puntang, Kabupaten Cirebon, digeledah tim Densus 88 Mabes Polri bersama Polres Cirebon Kabupaten, Jumat pagi (18/10), sekitar pukul 10.00 WIB.

Terduga O merupakan jaringan Jamaah Ansharut Daulah (JAD) Cirebon yang ditangkap di Bandung oleh Densus 88. Pengeledahan yang berlangsung selama tiga jam itu, Polisi mengamankan barang bukti satu unit rice cooker, satu panci presto, senjata tajam jenis golok, arang dan cairan bahan kima diduga bahan pembuat bom.

“Pengeledahan ini adalah hasil pengembangan penangkapan terduga teroris O yang di tangkap di Bandung beberapa waktu lalu. Rumah yang kami geledah ini adalah rumah orang tua terduga O,” jelas Kapolres Cirebon Kabupaten AKBP Suhermanto di lokasi penggeledahan.

Dikatakan Kapolres, profesi terduga O bekerja di bengkel wilayah Bandung. “Terduga O diduga akan merakit Bom panci yang saraannya adalah Mapolres Cirebon, Mako Brimob, po polisi dan tempat ibadah. Itu sesuai informasi dari Mabes Polri. Sayamengimbau warga Agar melaporkan bila melihat atau orang yang dicurigakan dan jangan terpancing atau ikut faham radikalisme di desanya masing-masing,” katanya. (rdh)

Berita Terkait