Tensi Politik Segera Meningkat, Kapolres Indramayu Ajak Jaga Kondusivitas Pilkada

Kapolres-Indramayu
TANTANGAN: Kapolres Indramayu AKBP Suhermanto saat serah terima jabatan, beberapa waktu lalu. FOTO: UTOYO PRIE ACHDI/RADAR INDRAMAYU

INDRAMAYU – Kapolres Indramayu AKBP Suhermanto mengajak seluruh jajarannya untuk terus meningkatkan kinerjanya. Suhermanto menegaskan, tugas polisi adalah menjadi pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat.

“Saya datang ke Indramayu tentunya siap menjadi pelayan masyarakat. Kita siap untuk mendukung pembangunan di Kabupaten Indramayu, dengan menciptakan situasi yang aman dan kondusif,” kata Suhermanto.

Suhermanto juga memuji prestasi dan keberhasilan kapolres sebelumnya, AKBP M Yoris MY Marzuki yang berhasil menekan angka kriminalitas di Kabupaten Indramayu hingga 43 persen, dalam waktu satu tahun lebih. Menurutnya, prestasi tersebut harus bisa dipertahankan bahkan ditingkatkan.

“Ini tentunya merupakan tantangan berat bagi kami, untuk terus bekerja keras menekan angka kriminalitas,” ujarnya.

Menyinggung tentang program ke depan yang menjadi prioritas, Suhermanto mengatakan bahwa tantangan terdekat dan terberat di Indramayu adalah pemilihan kepala daerah (pilkada). “Tantangan terdekat adalah pilkada 2020,” tegasnya.

Karena sebentar lagi tahapan pilkada akan dimulai dan suhu politik tentu akan meningkat. Inilah yang harus diantisipasi, agar tidak terjadi gesekan diantara pendukung masing-masing calon.

Sementara itu, Plt Bupati Indramayu Taufik Hidayat juga memberikan apresiasi yang tinggi kepada AKBP M Yoris MY Marzuki yang telah sukses selama menjabat Kapolres Indramayu. Taufik juga merasa yakin, Polres Indramayu di bawah kepemimpinan AKBP Suhermanto SIK MSi juga akan mampu menciptakan kondusivitas di Kabupaten Indramayu.

“Pak Suhermanto sebelumnya juga memiliki banyak prestasi, dan kemampuannya tak diragukan lagi,” tandasnya. (oet)

Berita Terkait