Tak Perlu Kaget, BTP alias Ahok Gabung ke PDI Perjuangan

Basuki Tjahaja Purnama

Mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (BTP) alias Ahok rupanya telah resmi menjadi kader PDIP. Mantan staf BTP, Ima Mahdiah mengatakan BTP bergabung sejak 26 Januari 2019, atau dua hari setelah ia menghirup udara bebas dari Rutan Mako Brimob, Kelapa Dua, Depok, Jawa Barat.

“Benar dari 26 Januari sudah punya KTA [Kartu Tanda Anggota PDIP],” ujar Ima saat dihubungi, Jumat (8/2/2019).

Ima mengatakan, BTP telah meminta restu ke Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri dan langsung disetujui. Ima memastikan bahwa BTP bergabung ke PDIP atas keinginan sendiri.

“Masuk atas keinginan sendiri,” jelas Ima.

Sementara itu, Ketua DPP PDI Perjuangan Hendrawan Supratikno mengatakan, BTP telah memenuhi syarat administrasi menjadi kader PDIP. Hal itu diwujudkan dengan sudah diberikannya KTA kepada BTP.

“Saya mendapat info, Ahok sudah punya KTA. Jadi secara administratif sudah tak ada soal,” kata Hendrawan saat dihubungi.

Meski begitu, Hendrawan tak mau berkomentar bila bergabungnya BTP ke PDIP ini akan semakin menguatkan dukungan kepada Jokowi-Ma’ruf. Mengingat BTP memiliki banyak pendukung yang cinta kepada dirinya.

“Kita lihat nanti. Kami hanya minta yang bersangkutan sabar, tidak terjebak dalam ketergesa-gesaan dan tidak terburu nafsu,” pungkas Hendrawan. (*)

Berita Terkait