Tak Nyahut saat Ketuk Pintu, Cucu Temukan Kakek Gantung Diri

Seorang kakek asal Blok Karangtengah, Desa Tegalkarang, Kecamatan Palimanan, mengakhiri hidup dengan cara gantung diri (gandir) di rumahnya. Korban bernama Kasmuri (80). Kasmuri ditemukan pertama kali oleh cucunya bernama Human (14) warga Kasugangan Lor, Kecamatan Depok, Kabupaten Cirebon, Minggu sore (10/11) sekitar pukul 17.20. FOTO: CECEP NACEPI/RADAR CIREBON

CIREBON-Seorang kakek asal Blok Karangtengah, Desa Tegalkarang, Kecamatan Palimanan, mengakhiri hidup dengan cara gantung diri (gandir) di rumahnya. Korban bernama Kasmuri (80). Kasmuri ditemukan pertama kali oleh cucunya bernama Human (14) warga Kasugangan Lor, Kecamatan Depok, Kabupaten Cirebon, Minggu sore (10/11) sekitar pukul 17.20.

Saat itu, Human hendak memberikan makanan pada sang kakek. “Terakhir kali warga sini melihat korban pada hari Sabtu (9/11). Nah pada hari Minggu (10/11) dia tidak muncul dari rumahnya, kemudian ada cucunya yang mau memberikan makanan. Saat cucunya ketuk pintu, tidak nyahut. Pas dibuka dan saksi (sang cucu, red) masuk ternyata korban sudah dalam kondisi tergantung,” kata aparat Desa Tegalkarang, Samira.

Menurutnya, korban yang merupakan warganya ini tinggal sendirian di Desa Tegalkarang. Korban juga sering sakit-sakitan karena lanjut usia. “Kemungkinan korban mengakhiri hidupnya karena merasa sebatangkara dan sering sakit,” ungkapnya kepada Radar Cirebon, kemarin (11/11).

Masih kata Samira, mayat korban sudah tercium bau yang tidak sedap. Kuat dugaan korban memilih akhiri hidup pada sehari sebelum ditemukan. Lanjut Samira, mayat Kasmuri dimandikan petugas di RSUD Arjawinangun. “Senin siang (11/11) kami mengambil mayat di RSUD Arjawinangun dengan jaminan kartu SIM karena tidak ada keluarga korban. Baru Senin sore (kemarin) korban dimakamkan di TPU di desa kami,” ucap Samira.

Terpisah, Kapolsek Gempol Kompol Suwitno mengatakan Kasmuri murni bunuh diri. “Saat ditemukan masih ngegantung dengan seutas tali tambang. Dia diduga menggunakan alat bantu kursi untuk bisa mengingatkan tali. Sudah diperiksa Unit Identifikasi Polres Cirebon. Korban benar bunuh diri,” ujar Suwitno. (cep)

Berita Terkait