Tabrakan, Kepala ABG Tembus Kaca Mobil Pikap

Kondisi mobil pikap Mitsubishi L300 nopol E 8649 KK setelah terlibat tabrakan.FOTO: CECEP NACEPI/RADAR CIREBON

CIREBON-Kecelakaan lalu lintas (lakalantas) terjadi di Jalan Raya Ki Ageng Tepak, tepatnya di Desa Kepuh, Kecamatan Palimanan, Kabupaten Cirebon, Selasa (29/10) sekitar pukul 13.00 WIB. Melibatkan pengedara motor Yamaha Mio nopol E 2221 LL dengan mobil pikap Mitsubishi L300 nopol E 8649 KK.

Akibatnya, dua orang mengalami luka-luka, yakni pengendara motor Arya Ardiyansyah (13) dan yang dibocengnya bernama Ragil Wahyudi (13). Kedua korban yang masih anak baru gede (ABG) merupakan warga Desa Cikalahang, Kecamatan Dukupuntang, Kabupaten Cirebon. Mereka menjalani perawatan medis di Rumah Sakit Sumber Waras Ciwaringin.

Lakalantas tersebut berawal saat dua remaja itu menunggang motor Yamaha Mio melaju dari arah Palimanan menuju Dukupuntang. Setibanya di lokasi kejadian, Arya mencoba menyalip motor yang ada di depannya. Nahas, dari arah berlawanan, muncul mobil Mitsubishi pikap, sehingga keduanya saling bertabrakan.

“Korbannya masih kecil. Kejadiannya motor nyalip motor di depannya,  karena terlalu ambil ke kanan jalan, datang mobil yang melaju dari arah berlawanan. Korban adu bagong, sampai kepala pengendara motornya masuk ke kaca mobil hingga kacanya pecah. Tulang kaki korban juga patah,” kata Anto warga setempat.

Kapolres Cirebon Kabupaten AKBP Suhermanto melalui Kanit Laka Lantas Iptu Endang Kusnandar mengatakan, pihaknya mendapatkan informasi adanya kecelakaan lalu lintas langsung menuju ke lokasi kejadian. “Dari keterangan saksi, korban saat melaju dari arah Palimanan menuju Dukupuntang kurang waspada dan terlalu ke kanan jalan. Sehingga bertabrakan dengan mobil pikap yang melaju dari arah berlawanan.  Akibatnya pengendara dan penumpang Yamaha Mio mengalami luka dan dibawa ke RS Sumber Waras Ciwaringin,” paparnya.

Kata Endang, pihaknya sudah melakukan olah TKP. Termasuk memeriksa sopir mobil yang bernama Saropah (45) warga Blok Lengko, Desa Karangwangi, Kecamatan Depok,  Kabupaten Cirebon. (cep)

Berita Terkait