Sutardi Pimpin Muaythai Kabupaten Cirebon

muaytai-kabupaten-cirebon
TERIMA MANDAT: Sutardi Rahardja (kiri) menerima mandat dari Ketua Umum MI Jawa Barat, Evi Silfiadi, di Subang, Jawa Barat, kemarin (18/1). Foto: Ist

CIREBON – Muaythai Indonesia (MI) Kabupaten Cirebon resmi memiliki ketua baru. Sutardi Rahardja menjabat ketua umum induk cabang olahraga bela diri asal Thailand tersebut. Sutardi terpilih melalui Muscab di Pendopo  MI Jawa Barat di Kabupaten Subang, kemarin (18/1).

Terpilihnya Sutardi sebagai ketua umum sudah dikonfirmasi Pengprov MI Jawa Barat. Ketua Umum MI Jabar, Evi Silviadi menegaskan, Sutardi resmi menjabat ketua umum MI Kabupaten Cirebon. Evi berharap Kabupaten Cirebon semakin maju.

“MI Kabupaten Cirebon harus memiliki kewibawaan dan jangan asal dibentuk. Dalam artian, ketua berjalan sendiri tanpa didukung pengurus lainnya. Itu tidak akan bagus,” pesannya. “Pak Sutardi harus di dukung oleh pengurusnya. Harus kompak dan mempunyai wibawa,” imbuhnya.

Evi menambahkan, Sutardi harus mampu melahirkan tradisi pembinaan atlet yang baik di Kabupaten Cirebon. Sejauh ini, menurut dia, atlet muaythai Kabupaten Cirebon belum terlihat prestasinya. Evi mengaku heran. Sebab, menurut  dia, Kabupaten Cirebon punya potensi yang besar.

“Pembinaan harus terus dikembangkan. Gencar melakukan sosialisasi serta pembinaan dan mencari bibit-bibit muda yang akan digembleng menjadi atlet berprestasi,” ujarnya.

Sementara itu, Sutardi mengatakan, setelah ini pembentukan pengurus menjadi prioritas utama. “Kita utamakan pembentukan kepengurusan. Selanjutnya, kami pelajari aturan dan membentuk segala kebutuhan seperti wasit, juri, dan juga atlet. Harapan kita tentu bisa membawa atlet Kabupaten Cirebon menyumbangkan medali,” tuturnya.

Pria yang juga pengurus KONI Kabupaten Cirebon tersebut berjanji akan membangun personalia pengurus yang solid. Dia ingin mengharumkan nama daerah melalui salah satu olahraga bela diri ekstrim tersebut.

“Tentu kami akan memilih orang-orang yang tepat untuk membangun pengurus yang solid. MI Kabupaten Cirebon harus disegani karena prestasinya,” pungkasnya. (ttr)

Berita Terkait