Sunny Tenderloin Crispy, Lezatnya Steak Paduan Telur Ceplok

Steak-Dipadu-Telor-Ceplok-(3)
GURIH: Hidangan Sunny Tenderloin Crispy di Al Ghiff Steak terasa lezat dan bumbunya meleleh di lidah. FOTO: ADE GUSTIANA/RADAR CIREBON

MESKI bukan makanan khas Indonesia, steak mudah ditemukan di resto cepat saji di daerah. Seperti Resto Al Ghiff Steak di Jl Tanda Barat, Kota Cirebon, menyuguhkan makanan lezat yakni sunny tenderloin crispy dengan telur ceplok di dalamnya.

Bukan hanya telur ayam, pelengkap sayuran menyehatkan ikut meramaikan rasa. Seperti irisan buncis, wortel, dan kentang. Resto ini membanderol sunny tenderloin crispy seharga Rp24 ribu. Al Ghiff buka mulai siang hingga malam hari.

Menu disajikan dengan bumbu khas steak berwarna kekuningan yang membuat meleleh di lidah. Panasnya hidangan dan asap yang keluar, semakin menambah selera makan. Bagi yang memiliki porsi makan berlebih, sunny tenderloin crispy juga juga disajikan bersama nasi.

“Tepungnya gurih dan daging ayamnya juga empuk ketika digigit. Memang sudah biasa saat Sabtu dan Minggu kesini sama suami,” kata Rina, salah seorang pengunjung Al Ghiff Steak, kemarin.

Namanya steak atau makanan berbahan dasar daging, selain disajikan dengan wadah atau tempat panas, pengunjung juga disediakan pisau dan garpu untuk memudahkan memotong makanan. Rata-rata pengunjung Al Ghiff Steak, anak usia muda yang mengajak teman atau pacar. Namun juga tidak jarang, mereka datang bersama keluarga. (ade)

Berita Terkait