Sunanto Ingin Desa Wangunharja Berdaya Saing

Calon-kuwu-sutanto
Salah satu pendukung Calon Kuwu Desa Wangunharja, Kecamatan Jamblang, Kabupaten Cirebon, Sunanto, ikut menyampaikan visi dan misi kepada warga setempat dalam kampanye terakhir di Pos Pemenangan, Selasa (22/10). Foto: istimewa

CIREBON – Calon Kuwu Desa Wangunharja, Kecamatan Jamblang, Kabupaten Cirebon, Sunanto menuntaskan masa kampanye Pemilihan Kuwu 2019 dengan penjabaran visi misi.

Calon nomor urut 2 tersebut menggelar halal bihalal bersama para pendukungnya di Pos Pemenangan Bersama Sunanto, Blok Kertayasa, Wangunharja Cirebon, Selasa (22/10).

Acara yang dihelat sejak pukul 09.00 WIB tersebut dihadiri Sunanto beserta istri, didampingi Penasihat Tim Pemenangan Bersama, Abdul Kahnan dan Ketua Pelaksana Kegiatan, Edi Sutardi.

Ratusan pendukung tampak memadati lokasi acara yang digelar dua tahap itu. Tahap pertama dilaksanakan pagi hari dengan pendukung yang berasal dari blok Kertayasa dan Limbangan. Sementara tahap kedua 2 berasal dari Blok Babakan, Imba, dan Bonjot.

Dalam kesempatan tersebut, Sunanto mengatakan, sudah mempersiapkan diri dengan berbagai program kerja yang akan membuat Wangunharja menjadi desa yang unggul.

“Saya tawarkan visi dan misi serta program kerja ini untuk membuat Wangunharja dapat bersaing dengan desa lain. Visi saya mencalonkan diri yaitu untuk mewujudkan Wangunharja sebagai desa yang tak hanya maju, tetapi juga unggul dalam setiap bidang kehidupan yang berlandaskan pada hukum, undang-undang, dan peraturan yang berlaku,” ujarnya.

Lebih lanjut Sunanto mengatakan, untuk mewujudkan visi dan misinya tersebut, tentu harus ditunjang dengan aksi nyata dan SDM aparat yang profesional, ikhlas melayani, serta mengayomi masyarakat.

Selain itu, menurutnya, diperlukan kebersamaan dan keterlibatan dari seluruh komponen masyarakat yang ada di Desa Wangunharja.

“Sudah saatnya kita melakukan perubahan dalam menata hidup dan kehidupan yang lebih baik, demi kepentingan seluruh warga Desa Wangunharja, dan saya siap menjalankan 3K: Komitmen (kesiapan), Konsisten (tetap/ajeg), dan Konsekuen (tanggung jawab), dalam membawa perubahan bagi Wangunharja,” pungkasnya.

Dalam kesempatan tersebut, Abdul Kahnan menjabarkan berbagai program kerja Sunanto apabila terpilih menjadi Kuwu Wangunharja.

Sedangkan Edi Sutardi menyosialisasikan tata cara pencoblosan surat suara dalam pemilihan Kuwu yang akan digelar serentak se-Kabupaten Cirebon pada 27 Oktober nanti. (jun)

Berita Terkait