Subuh-subuh Motor Beat Milik Warga Permata Harjamukti Raib Dibawa Maling

curanmor
ILUSTRASI-CURANMOR

CIREBON-AKSI pencurian sepeda motor juga terjadi di wilayah Kota Cirebon. Pelaku juga tergolong nekat. Mereka beraksi di rumah yang telah dipagar dan dikunci rapat. Korbannya Ayu WN (23) warga perumahan Permata Harjamukti, Kelurahan Kalijaga, Kota Cirebon.

Ayu harus kehilangan sepeda motor miliknya setelah pagar rumahnya dibobol maling. Padahal pagar rumah korban telah dilengkap kunci gembok. “Pas tahu, pagar rumah itu sudah terbuka dan gembok sudah tidak ada,” ujar Ayunya kepada Radar Cirebon.

Ia menjelaskan, peristiwa pencurian tersebut bermula ketika sang ayah baru saja mengisi BBM di salah satu SPBU di dekat rumahnya. Saat pulang ke rumah, ia merasa dibuntuti dua orang dengan mengendarai satu sepeda motor. “Tapi bapak saya gak curiga dan langsung masuk rumah. Motor diparkir dan dikunci stang di dalam pagar,” tuturnya.

Tak lama kemudian, ibu korban ke bagian depan rumah untuk menyapu teras sekitar pukul 05.00 WIB. Saat itu, motor Honda Beat dengan nomor polisi E 3149 CT itu masih dalam keadaan aman. Beberapa menit kemudian sang ibu kembali masuk dan menyimpan sapu di dalam rumah. “Baru pas keluar lagi, motor itu sudah gak ada,” cerita Ayu.

Usut punya usut, seorang tetangga sempat melihat dua anak usia remaja yang berada di samping rumah korban. Satu orang duduk di atas motor, sedangkan pelaku lain membuka gerbang rumah. Namun, warga mengira jika keduanya adalah keluarga korban. “Karena kebetulan saya lagi banyak tamu juga karena mau ada hajatan. Pas kejadian juga masih gelap, lampu di depan posisi mati,” katanya.

Ayu pun melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Cirebon Selatan Timur (Seltim). Ia berharap, aparat kepolisian dapat mengungkap siapa pelaku di balik pencurian sepeda motor yang baru ia miliki sekitar 7 bulan lalu itu. Terlebih, di perumahan tempat ia tinggal telah beberapa kali terjadi kasus serupa.

Dalam sebulan ini saja, sudah terjadi dua kasus pencurian sepeda motor yang dialami tetangga dan warga sekitar. Salah satu kejadian pencurian menimpa karyawan pangkas rambut yang terjadi dua minggu lalu dan tetangga sebelah korban sekitar sebulan lalu.

“Hampir semua warga komplek sini pernah kemalingan. Ada yang kemalingan jet pump, kompor, dan lain-lain. Kemungkinan maling itu keluar masuk lewat jalan belakang yang ke arah kebon. Karena kalau lewat depan kan ada portal. Semoga polisi bisa bergerak supaya kita aman,” tandasnya. (day)

Berita Terkait