Sscn.bkn.go.id Login CPNS 2019, Sudah 3 Juta Pendaftar

cpns-2019
Ilustrasi CPNS

JAKARTA – Menjadi aparatur sipil negara (ASN) masih menjadi pekerjaan idaman. Buktinya, link pendaftaran calon pegawai negeri sipil (CPNS) yakni sscn.bkn.go.id disebut jutaan pendaftar.

Sampai saat ini, sedikitnya 3 juta pelamar membuat akun. Sementara yang sudah mengisi formulir pendaftaran mencapai 1.110.622 dan pelamar yang sudah submit mencapai 485.006.

Badan Kepegawaian Nasional (BKN) menginformasikan, ada lima instansi dengan jumlah pelamar terbanyak yakni, Kementerian Hukum dan HAM, Kejaksaan Agung, Pemerintah Provinsi Jawa Timur, Kementerian Agama dan Pemerintah Kabupaten Bogor.

Sedangkan formasi yang paling banyak dilirik adalah penjaga tahanan pria, guru kelas, bidan, penjaga tahanan wanita, dan perawat. Akun Twitter Resmi BKN juga menginformasikan sampai Selasa (19/11) jumlah user aktif portal SSCN mencapai 50.005.

Beberapa pengguna mengeluhkan gangguan pada portal tersebut. Riyani Ria misalnya. Dia mengeluhkan cek resume unggahannya yang justru error. Hal serupa dikeluhkan Diko Satria. Dia mengunggah tangkapan layar bertuliskan, Whitelabeb Error Page. (yud)

Berita Terkait