Sri Mulyani-Siti Nurbaya Bertahan di Kabinet Jokowi

siti nurbaya
Menteri LHK Kabinet Kerja Jilid I Siti Nurbaya kembali dipanggil Jokowi sebagai calon menteri di periode keduanya, Selasa (22/10). Foto M Fathra Nazrul Islam/JPNN

JAKARTA – Presiden RI Joko Widodo masih mempertahankan sejumlah menteri Kabinet Kerja Jilid I yang salah satunya adalah Siti Nurbaya. Perempuan bernama lengkap Siti Nurbaya Bakar itu adalah eks birokrat senior yang juga kader Partai NasDem.

Pada Kabinet Kerja jilid I, Siti Nurbaya menduduki posisi menteri lingkungan hidup dan kehutanan (LHK). Hari ini Siti Nurbaya memakai kemeja putih dan celana bahan hitam dipanggil ke Istana Negara seperti para calon menteri kabinet baru lainnya.

Kemudian ada Sri Mulyani Indrawati. Dia bahkan masih dipercaya Jokowi untuk kembali menjadi menteri keuangan pada Kabinet Kerja Jilid II. “Presiden menugaskan kepada saya untuk tetap menjadi menteri keuangan,” kata Sri Mulyani seperi dikutip dari JPNN.Com usai menghadap Jokowi di Istana Merdeka, Selasa (22/10).

Bila kemarin ada Airlangga Hartarto yang senelumnya menjabat menteri perindustrian, hari ini Jokowi juga memanggil kader Golkar lainnya Agus Gumiwang Kartasasmita, menteri sosial di periode pertama suami Iriana.

Sejauh ini, dari tiga wajah lama yang dipanggil Jokowi, baru Sri Mulyani yang sudah keluar. Dua lainnya, Agus dan Siti Nurbaya masih di dalam Istana Merdeka. (yud/fat/jpnn)

Berita Terkait