SK Gubernur Turun, Pimpinan DPRD Siap Dilantik

Ilustrasi. (dok radarcirebon.com)

CIREBON–Masa kerja pimpinan sementara DPRD tinggal menghitung hari. Surat Keputusan (SK) Gubernur Jawa Barat tentang ketua dan wakil ketua DPRD definitif sudah turun. Informasi yang dihimpun Radar Cirebon, SK tersebut diterima Sekretariat DPRD Jumat siang (20/9). Sekretariat DPRD memang mengirim utusan langsung ke Pemerintah Provinsi Jawa Barat.

Selain menyerahkan SK perorangan masing-masing anggota DPRD,juga disampaikan bahwa SK untuk pimpinan DPRD sudah ditandatangani oleh gubernur Jawa Barat sehari sebelumnya, Kamis (19/9). Akhirnya, dari bagian pemerintahan menyarankan diserahkan langsung ke utusan Sekretariat DPRD.

Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat, Drs Sutisna MSi mengonfirmasi informasi ini. SK Pimpinan dan Anggota DPRD  sudah diserahkan kepada kepala bagian perundang-undangan. Dengan demikian, rencananya rapat paripurna pelantikan pimpinan DPRD akan digelar dalam waktu dekat.

Paling lambat Rabu atau Kamis (25-26/9). Informasi ini, juga sudah diterima Bakal Calon Wakil Ketua DPRD,  M Handarujati Kalamullah S Sos. “Sudah (diterima) Jumat,” kata Andru, singkat. (abd)

Berita Terkait