Simpan Sabu di Tempat Kos, Bandar Narkoba Diringkus Tim BISON

CIREBON-SR alias Oman (24) harus berurusan dengan BISON. Pemuda asal
Kelurahan Panjunan, Kecamatan Lemahwungkuk Kota Cirebon ini ditangkap tim khusus anti narkoba Satreskoba Polres Cirebon Kota menjadi bandarnarkoba jenis Sabu.

Penangkapan ini berawal, Timsus BISON menerima laporan dari masyarakat bahwa terduga SR kerap melakukan transaksi narkoba di Kampung Karang Mulya. Laporan itu langsung ditanggapi Timsus BISON dengan melakukan pengintaian dan penyelidikan.

Tidak ingin buruannya lolos, Jumat (25/10) malam sekitar pukul 23.00 WIB, Timsus BISON menggerebek tempat kos SR di Kampung Karang Mulya, Kelurahan Drajat, Kecamatan Kesambi, Kota Cirebon.

 

SR pun kaget ketika didatangi Polisi anti narkoba itu. Dan SR tidak bisa berkutik dan hanya pasrah ketika Polisi menemukan barang bukti narkoba jenis sabu-sabu seberat 21,17 gram berbentuk kristal putih yang dibungkus plastik klip warna putih bening dan 24 paket sabu-sabu seberat 27, 43 gram berbentuk kristal yang dibungkus plastik putih bening terbalut doubletip warna hijau.

Guna pengembangam dan penyelidikan lebih lanjut, SR digelandang ke ruang Satreskoba Polres Cirebon Kota beserta barang buktinya.

“Saat ini pelaku sudah kami lakukan penahanan di rutan Polres Cirebon kota guna penyidikan dan penyelidikan lebih lanjut dan sudah ditetapkan sebagai tersangka,” Kapolres Cirebon Kota AKBP Suhermanto melalui AKP Yasser Arafat didampingi Kasubag Humas Iptu Ngatija, Rabu (30/10).

AKP Yasser menegaskan, tersangka dijerat Pasal 114 ayat (1) Jo Pasal 112 ayat (1) UU RI No. 35 tahun 2009 tentang Narkotika yan ancaman hukumannya maksimal 15 tahun penjara.

“Info dari warga ada orang yang dicurigai baru saja tinggal di rumah kost. Dari hasil penyelidikan anggota di lapangan akhirnya lakukan penangkapan terhadap tersangka SR,” pungkasnya. (rdh)

Berita Terkait