Siang Kebakaran, Malam Pohon Tumbang di Jl Sisingamangaraja

kpbd-pohon-tumbang
Petugas KPBD dan DPUPR Kota Cirebon mengevakuasi pohon tumbang di Jl Sisingamangaraja, Kamis (7/11). Foto: Pusdalops KPBD

LEMAHWUNGKUK – Dua kejadian terkait dengan faktor cuaca,  tidak berselang lama. Sebuah pohon di Jl Sisingamangaraja tumbang, sore hari tadi. Dari laporan yang diterima Kantor Penanggulangan Bencana Daerah (KPBD) Kota Cirebon, terjadi pelapukan pada batang pohon.

Pusdalops KPBD Kota Cirebon menginformasikan, pohon tumbang berada di wilayah RT 01 RW 02  Kelurahan/Kecamatan Lemahwungkuk. Tim Pusdalops menerima laporan pukul 18.35 WIB dan langsung mekukan penanganan.

pohon-tumbang
Petugas KPBD dan DPUPR Kota Cirebon menangani pohon tumbang di Jl Sisingamangaraja, Kamis (7/11). Foto: Pusdalops KPBD

Akibat pohon berjenis johar tersebut tumbang, sempat menutupi ruas jalan. Pohon memiliki ketinggian hingga lima meter dengan diameter batang 60 centimeter.

KPBD Kota Cirebon melakukan assessment di lokasi, memotong dan memindahkan batang pohon ketempat yang aman. Batang pohon sudah dipindahkan ketempat yang lebih aman pada pukul 19.00 WIB

Unsur yang terlibat dalam penanganan kejadian ini, Dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruang (DPUPR) dan KPBD.

Sementara itu, siang harinya terjadi kebakaran lahan kosong. Lokasi kejadian kebakaran di Jl Pramuka, Perumahan Buana Kalijaga Residence , RT 08 RW 03 Kelurahan Kalijaga, Kecamatan Harjamukti, Kota Cirebon.

Pusdalops Kantor Penanggulangan Bencana Daerah (KPBD) Kota Cireblm menginformasian waktu kejadian kebakaran pukul 12.10 WIB.

Pusdalops KPBD belum dapat menyimpulkan penyebab terjadinya kebakaran. Beruntung tidak ada korban jiwa. Api berhasil dipadamkan pukul 13.05 WIB.

Di musim pancaroba ini, Kota Cirebon memang rawan dengan pohon tumbang dan kebakaran lahan. Mengingat hujan belum juga turun, sementara seringkali terjadi angin kencang yang dilaporkan kemarin kecepatannya ada dikisaran 23 kilometer per jam. (yud/rls)

 

Berita Terkait