Setelah Bupati Sidoarjo, Giliran Komisioner KPU Kena OTT KPK

wahyu-setiawan-kpu
Komisioner KPU, Wahyu Setiawan. Foto: Dok/Jambi Independen

JAKARTA – Komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU), Wahyu Setiawan diduga terjaring operasi tangkap tangan (OTT) Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Ketua KPK, Firli Bahuri membenarkan operasi senyap itu. Namun ia belum memberitahukan suap dalam perkara apa.

“Benar, Komisioner KPU atas nama WS,” kata Firli, kepada wartawan, seperti dilansir dari Jawapos.com, Rabu (8/1/2020).

Dalam operasi senyap itu, KPK menangkap WS bersama seseorang yang diduga sebagai pemberi suap. KPK akan menetapkan status hukum Wahyu dalam 1 x 24 jam. Firli menyatakan, KPK akan menyampaikan dalam koferensi pers, Kamis (9/1/2020).

Terkait dengan diamankannya Wahyu Setiawan, Ketua KPU, Arief Budiman mengaku tidak dapat menghubungi koleganya itu. Sejak Rabu sore, ia kehilangan kontak. “Biasanya kami komunikasi di grup WA, tapi sore tadi sudah nggak bisa dihubungi,” katanya.

Disebutkan dia, posisi Wahyu Setiawan seharusnya berada di Belitung. Dan dijadwalkan landing di Jakarta, siang tadi. Tapi setibanya di bandara, hanya ada tim humas.

Untuk memastikan posisi Wahyu Setiawan, Arief mengaku langsung mendatangi kantor KPK di Kuningan, Jakarta Selatan. Para komisioner yang datang ke KPK diantaranya Arief Budiman, Hasyim Asarai, Pamono Ubaid Tanthowi dan Ilham Saputra. (yud)

Berita Terkait