Setan Merah Puncaki Klasemen Grup L

Liga Europa

Partizan-Biograd-vs-Manchester-United
MINTA MAAF: Phil Jones (ketiga kiri) meminta maaf kepada Bibras Natkho sebelum tendangan sudut, Jumat dini hari WIB (25/10). FOTO: Darko Vojinovic/AP

BEOGRAD – Manchester United menuntaskan dendam kekalahan 53 tahun lalu oleh Partizan Beograd. Ya, di matchday ketiga Grup L Liga Europa Jumat pagi WIB (25/10), Setan Merah –julukan United- menang 1-0 di Stadion FK Partizan.

Laga tandang tersebut jadi pembalasan United pada babak semifinal Liga Champions 1966. Saat itu, Partizan menyingkirkan United dengan keunggulan agregat 2-1. Pada leg pertama di Beograd, Partizan menang 2-0 lewat gol Mustafa Hasanagic dan Rodaslav Becejac. Sepekan kemudian, United yang berusaha membalikkan keadaan, hanya bisa menang 1-0 di Old Trafford.

Pertandingan leg kedua yang berlangsung di Kota Manchester, 20 April 1966 berlangsung panas dan menegangkan. Paddy Crerand dan Jovan Miladinovic harus meninggalkan lapangan karena berkelahi sebelum Nobby Stiles akhirnya mencetak satu gol bagi United yang tidak bisa lagi membantu mereka ke final.

Datang ke Serbia dengan modal kurang bagus, United akhirnya bisa menang kali ini. Gol dari Anthony Martial melalui titik putih jelang akhir babak pertama, membuat United membawa pulang tiga poin penting.
Hasil ini membuat United naik keperingkat pertama klasemen sementara Grup L dengan 7 poin. Sedangkan Partizan ada di urutan ketiga dengan 4 poin.

Di grup yang sama, AZ Alkmaar menang 6-0 atas Astana. AZ Alkmaar ada di urutan kedua dengan 5 poin. Sedangkan Astana di posisi buncit dengan 0 poin.

“Ini sepak bola yang kuat. Kami memainkannya dengan teratur,” kata pelatih United, Ole Gunnar Solskjaer dikutip MUTV.
Dia yakin, United akan terus pada trek kemenangan. “Sudah saatnya kita banyak membawa tiga poin,” kata dia. (mid)

KLASEMEN SEMENTARA GRUP L

1. Manchester United 3 2 1 0 2 0 2 7
2. AZ Alkmaar 3 1 2 0 8 2 6 5
3. Partizan Beograd 3 1 1 1 4 4 0 4
4. FC Astana 3 0 0 3 1 9 -8 0

Berita Terkait