Setan Merah Lanjutkan Rekor Kemenangan Level Eropa

Liga Europa

Ekspresi Marcus Rashford usai mencetak gol penutup Manchester United ke gawang Partizan Belgrade, Jumat pagi WIB (8/11).FTOO: Dave Thompson/AP

MANCHESTER – Manchester United melanjutkan rekor tak terkalahkan di Liga Europa, Jumat pagi WIB (8/11). Menjamu Partizan Belgrade di Old Trafford dalam pertandingan matchday keempat Grup L, Setan Merah –julukan United- menang telak 3-0.

Kemenangan tersebut membuat tim asuhan Ole Gunnar Solskjaer menempati puncak klasemen Grup L dengan raihan 10 poin. Sementara itu, Partizan harus menerima nasib bertengger di posisi ketiga di klasemen Grup L dengan torehan 4 poin.

Tuan rumah berhasil mengoyak gawang Partizan saat pertandingan baru berjalan tiga menit. Sayangnya, wasit menganulir gol tersebut karena Anthony Martial sudah terjebak dalam posisi off-side. United selanjutnya melakukan serangan tanpa henti. Di menit ke-21, pemain muda United, Mason Greenwood sukses menjebol gawang Partizan dengan tembakan mendatar.

United berhasil mencetak gol kedua pada menit ke-33 melalui aksi Anthony Martial. Greenwood turut menyumbangkan assist pada gol Martial.

Di babak kedua, United mencetak gol tambahan melalui aksi Marcus Rashford pada menit ke-49. Pemain berumur 22 tahun itu sukses mengkonversi umpan Ashley Young menjadi gol. Skor 3-0 bertahan hingga laga usai untuk kemenangan United.

“Kami selalu serius dalam bertanding. Pemain kami turun dengan penuh semangat di level Eropa,” kata Solskjaer dikutip MUTV.

Pada laga Grup L lainnya, FC Astana kalah di kandang sendiri oleh AZ Alkmaar dengan skor telak 0-5. AZ Alkmaar berada di peringkat kedua dengan 8 poin. Sedangkan Astana belum mendapat poin da nada di urutan terakhir. (mid)

 

KLASEMEN SEMENTARA GRUP L

1.Manchester United     4   3  1   0  5  0    5          10

2.AZ Alkmaar                  4  2  2   0 13 2   11           8

3.Partizan Beograd          4  1  1  2  4   7  -3            4

4.FC Astana                     4  0  0  4  1  14  -13         0

Berita Terkait