Serunya Bermain dan Berimajinasi di Teamlab Park Jakarta

Teamlab-Park-Jakarta
Pengalaman baru untuk pertunjukan seni kreatif di Indonesia. Cukup atraktif. Banyak spot untuk berswafoto. Mengangkat tentang tema tentang siklus kehidupan. Paling seru ketika bisa melihat hasil karya kita yaitu mewarnai muncul dan begerak secara aktraktif. Bisa mengedukasi tentang perlunya menjaga alam sekitar untuk kelangsungan hidup yang berkelanjutan. Foto: Istimewa

JAKARTA tak hanya dikenal sebagai kota metropolitan dengan gedung-gedung pencakar langit saja. Di sana, kamu juga dapat menemukan berbagai spot foto yang instagramable. Salah satunya adalah Teamlab Future Park Jakarta yang baru saja dibuka akhir-akhir ini. Apa itu Teamlab Park?

Teamlab Park Jakarta merupakan pameran kelas dunia yang sudah dilengkapi dengan konsep kreasi kolaborasi dan juga teknologi digital. Pameran ini juga menjadi pameran seni terbesar di Jakarta yang interaktif. Konsep yang ditawarkan pun dapat mengajak pengunjung untuk dapat berkolaborasi serta menciptakan karya seni yang baru.

 

Daya Tarik Teamlab Park Jakarta

Teamlab Future Park ini menghadirkan lima instalasi digital yang berbeda-beda. Kelima instalasi digital ini dihadirkan dalam ruang pameran. Informasi lebih lanjut mengenai kelima instalasi berikut dapat kamu temukan pada informasi di bawah ini.

Animal of Flowers, Symbiotic Live

Instalasi digital pertama yang dapat kunjungi yaitu Animal of Flowers, Symbiotic Live. Di sana, kamu akan diajak untuk melihat bunga-bunga yang tumbuh dan lahir dari raga binatang. Saat kamu menyentuh binatang tersebut, bunga-bunga secara otomatis akan menyebar dan tak lama kemudian binatang pun akan hilang.

Graffiti Nature

Ada juga Graffiti Nature yang menghadirkan ekosistem seni super kece. Di sana, kamu dapat menggambar sebuah binatang yang seolah nyata dan dapat memakan binatang lain. Bunga-bunga pun akan bermekaran saat kamu diam, sementara saat kamu berjalan, bunga akan berpencar. Buaya-buaya di sana juga akan mati jika sering kamu injak. Seru, bukan?

Sliding Through the Fruit Field

Ada lagi instalasi Sliding Through the Fruit Field yang dilengkapi dengan papan seluncur. Saat kamu meluncur, kamu seolah sedang menjadi matahari yang dapat membuat buah-buah tumbuh. Di instalasi ini juga dilengkapi dengan bola aneka warna yang dapat memantul. Masing-masing warna ini memiliki makna dan berperan sesuai maknanya.

Sketch Aquarium

Kamu juga dapat mengunjungi Sketch Aquarium Jakarta. Instalasi ini sangat cocok buat mereka yang senang menggambar dan mewarnai. Di sana, kamu dapat menggambar berbagai hewan laut sesuai imajinasimu. Hewan-hewan tersebut akan hidup dan muncul di akuarium raksasa. Bagaimana? Ingin mencobanya?

Jadwal Pameran dan Lokasi Teamlab Park

Pameran ini dibuka sejak 20 Juni 2019 dan akan berakhir pada 20 Desember 2019. Pameran ini akan dibuka setiap hari dengan dibagi ke dalam delapan sesi. Masing-masing sesi hanya memiliki durasi selama 90 menit saja. Kamu dapat mengunjungi pameran ini dari pukul 10.00-22.00 WIB.

Namun ingat, jangan datang terlalu malam karena tiket yang dijual setiap harinya terbatas. Di mana lokasi Teamlab Park ini? Pameran berkelas internasional ini berlokasi di Gandaria City, tepatnya di lantai 2.

Harga Tiket Teamlab Park

Pada saat soft opening (20 Juni-19 Juli 2019), Teamlab Future Park tiket dibandrol dengan harga di atas 100 ribu rupiah. Informasi detail mengenai harga tiket ini dapat dilihat pada tabel berikut.

Senin-Jumat: Rp 150.000

Weekday: Rp 135.000

Meski saat ini sudah tidak lagi masuk periode soft opening, tiket wisata ini mungkin tidak akan terlalu beda jauh. Harga tiket di atas belum termasuk ppn sebesar 10% dan juga biaya administrasi.

Teamlab Park memang sangat cocok buat kamu pencinta seni atau pemburu spot foto instagramable. Di sana, kamu akan diajak untuk menciptakan berbagai kreasi baru melalui lima instalasi yang unik dan menarik. Ayo, kapan lagi kamu dapat menikmati keseruan bermain sambil berimajinasi! (*)

Berita Terkait