Scoopy Merah Nyaris Tergelincir di Jalan Aspal Retak Pilang Raya

Jalan-Aspal-Rusak-Retak
Ilustrasi jalan rusak. Foto: Dok. radarcirebon.com

CIREBON – Pengendara motor Honda Scoopy merah nyaris tergelincir akibat menghindari aspal yang retak di Jalan Pilang Raya, Rabu (11/12). Beruntung kecelakaan tunggal tidak sempat terjadi. Pengendara yang diketahui namanya Faisal Arrasyid itu berhasil menyeimbangkan diri.

Pria 25 tahun itu mengatakan, saat itu ia sedang berkendara dari Kota Cirebon menuju rumahnya yang tidak jauh dari lokasi jalan yang retak. Namun meski sudah berkali-kali melintas, Faisal seringkali merasa terkecoh. Beruntung, ia tidak pernah mengelami kecelakaan di lokasi itu.

Dikatakan Faisal, jalan retak sudah sekitar 2 bulan lamanya dibiarkan. Ia merasa miris. Mengingat jalan itu selalu ramai kendaraan, terlebih saat siang hari.

“Bahaya kalau orang yang tidak mengusai medan lewat sini. Saya yang sudah sering saja sering merasa terkecoh,” kata dia kepada Radar Cirebon, kemarin (11/12).

Faisal mengeluhkan kedaaan lain ketika melintas di jalan tersebut. Yakni kondisi penerangan yang minim saat malam hari. Menurutnya, keadaan itu sangatlah rawan.

“Sudah jalan rusak, penerangan minim. Saya kalau malam lebih memilih mutar jalan, tidak lewat sini. Karena ngeri,” ungkapnya.

Kondisi jalan yang mengkhawatirkan juga terlihat tidak jauh dari lokasi jalan retak. Namun itu bukan retak, melainkan bergelombang. Salah seorang pengendara lainnya, Rafli menuturkan, pengendara motor matik dengan dimensi ban yang kecil sangatlah berbahaya jika melintas jalan tersebut.

Ia mengimbau, pengendara untuk hati-hati dan menyarankan ada petugas yang siaga untuk menghindari kecelakaan di ruas jalan tersebut. “Apalagi kalau jalannya basah karena hujuan, tambah bahaya jadinya,” tukasnya. (ade)

Berita Terkait