Satreskrim Polres Indramayu Bantu Buru Pelaku Pembobol Toko Kelontog di Patrol

ILUSTRASI

INDRAMAYU-Aksi pencurian di sebuah toko kelontong milik Taci (23) di Desa Sukahaji Kecamatan Patrol Kabupaten beberapa waktu lalu masih belum terungkap.

Petugas kepolisian masih terus melakukan penyelidikan guna mengungkap kasus ini yang kini sudah menjadi perhatian publik.  Untuk mengungkap kasus ini dan menangkap siapa pelakunya, Satuan Reserse kriminal (Satreskrim) Polres Indramayu mem-backup kasus pencurian yang kini ditangani Unit Reskrim Polsek Patrol tersebut.

Kapolres Indramayu AKBP Suhermanto SIK MSi melalui Kasat Reskrim AKP Suseno Adi Wibowo, mengatakan, pihaknya akan mem-backup dan membantu Polsek Patrol, melakukan penyelidikan kasus pencurian uang di toko kelontong yang juga rumah tempat tinggal korban.

Menurut Suseno, kasus pencurian tersebut harus segera diungkap dan menangkap pelakunya. Apalagi kasus ini menjadi perhatian publik. Pihaknya akan berkoordinasi dan membantu Petugas Unit Reskrim Polsek Patrol, melakukan penyelidikan.

“Kita sudah instruksikan petugas Unit 2 Satreskrim Polres Indramayu, untuk mem-backup dan membantu Polsek Patrol. Mudah-mudahan pelakunya bisa cepat kita tangkap,” ujarnya kepada Radar Indramayu.

Karena kasus pencurian tersebut sudah menjadi perhatian dan konsumsi publik, Seno meminta masyarakat untuk bersabar dan percayakan kepada polisi untuk mengungkap dann menangkap pelakunya.

Diberitakan sebelumnya, seorang pemilik warung kelontong, Taci (23), kehilangan uang sebesar Rp10 juta yang disimpan di lemari kamarnya. Uang yang ditaruh dalam dompet itu, dicuri saat korban tengah berbelanja barang dagangannya di sebuah toko kelontong, tidak jauh dari rumahnya.

Saat pergi belanja, korban lupa mengunci pintu rumah yang juga dijadikan warung. “Sehabis Magrib saya belanja barang ke toko di seberang jalan. Suami saya juga saat itu sedang keluar. Setelah pulang saya baru sadar tidak mengunci pintu,” ujarnya.

Setelah pulang dari belanja barang, Taci tiba-tiba dibuat kaget ketika melihat lemari sedikit terbuka. Karena merasa curiga dan penasaran, ia kemudian memeriksa uangnya yang disimpan di dalam lemari tersebut. Kecurigaan korban ternyata benar, uangnya itu hilang dicuri.

Kapolsek Patrol Kompol H Mashudi SH MH, melalui Kanit Reskrim Iptu Nurahmad, membenarkan peristiwa pencurian di rumah yang juga warung milik Taci yang berlokasi di Jalan Pantura Desa Sukahaji itu. Menurut Ahmad, pihaknya kini tengah melakukan pendalaman dan pengembangan kasus pencurian ini. (kom)

Berita Terkait