Samsat Majalengka Perpanjang Bebas Denda dan Diskon Pajak Kendaraan

ILUSTRASI

MAJALENGKA-Program bebas denda dan diskon pajak kendaraan bermotor yang diluncurkan Pemerintah Provinsi Jawa Barat dari tanggal 10 November sampai 10 Desember diperpanjang hingga 30 Desember 2019.  Hal itu diungkapkan Kepala Pusat Pengelolaan Pendapatan Daerah (P3D) wilayah Kabupaten Majalengka, Hj Veronika Etty Sriwidayanti saat dikonfirmasi Selasa (10/12).

Menurutnya salah satu alasan program tersebut diperpanjang karena tingginya animo masyarakat Jabar mengikuti program tersebut. Oleh karena itu program tersebut saat ini diperpanjang hingga akhir tahun. “Alhamdulillah, animo masyarakat Jawa Barat, khususnya Majalengka saat ini sangat tinggi, sehingga kami nyatakan diperpanjang hingga 30 Desember 2019,” ungkapnya, Selasa (10/12).

Dirinya berharap, warga Kabupaten Majalengka bisa memanfaatkan kesempatan emas melalui program tersebut. Karena dengan program ini, para Wajib Pajak (WP) lebih menghemat biaya karena mendapatkan bebas denda dan diskon pajak kendaraan.

Program ini, kata dia, berhasil membuat wajib pajak membayar tunggakan pajaknya. “Sekadar kami ingatkan kembali, bahwa program double untung ini merupakan program bebas denda pajak kendaraan untuk semua tunggakan dan diskon pajak kendaraan yang menunggak. Untuk program bebas denda kendaraan, berlaku untuk semua tunggakan. Sedangkan, bagi diskon pajak kendaraan yang lima tahun atau lebih, maka cukup membayar empat tahun saja,” jelasnya

Selain itu dirinya juga menambahkan, langkah ini dilakukan untuk mendongkrak PAD. Selain program bebas denda dan diskon, pihaknya juga melakukan penelusuran langsung dengan cara mendatangi para WP. “Ini sebagai upaya kami untuk memaksimalkan pendapatan pajak kendaraan bermotor di Kabupaten Majalengka,” ucapnya.

Upaya ini dilakukan untuk mengingatkan wajib pajak agar taat membayar pajak kendaraannya, sehingga dapat mencapai tertib admistrasi. “Sebenarnya sifatnya mengingatkan kalau dari kami, karena kan ada saja wajib pajak yang karena terlalu sibuk bekerja menjadi lupa atau malas karena lelah, jadi kita ingatkan kembali,” tandasnya. (bae)

Berita Terkait