Rifqi Punya Program Majukan Desa Weru Lor

OPTIMIS MENANG: Calon Kuwu Desa Weru Lor, Kecamatan Weru, Kabupaten Cirebon, Rifqi Shodiq menunjukan nomor urut pada pemilihan kuwu serentak mendatang.FOTO: ISTIMEWA

CIREBON – Rifqi Shodiq sudah tak asing lagi di mata masyarakat Desa Weru Lor, Kecamatan Weru, Kabupaten Cirebon. Sosok yang familiar di mata warga tersebut, memiliki tujuan mulia untuk mengabdi, dengan mencalonkan diri menjadi kepala Desa Weru Lor.

Pemilihan kepala desa atau yang lebih dikenal dengan Pemilihan Kuwu (Pilwu), digelar serentak di Kabupaten Cirebon pada 27 Oktober 2019 mendatang.

Persiapan sudah dilakukan Rifqi jauh-jauh hari, untuk memaparkan program-program kerjanya. Salah satunya, dengan komunikasi yang intens, sehingga mampu menyerap aspirasi masyarakat. Dari komunikasi itu, tercetus visi dan misi Rifqi untuk memimpin Desa Weru Lor.

Untuk visi, Rifqi ingin mewujudkan Desa Weru Lor yang religius, adil, sejahtera, mandiri dan bermartabat. Untuk misi, ada enam poin yang dipaparkan Rifqi. Yang pertama adalah mewujudkan penataan desa yang berkualitas melalui program tata ruang desa berbasis produktivitas ekonomi.

Yang kedua, meningkatkan ketersediaan sarana dan prasarana umum yang aman, nyaman, melalui program sarana prasarana umum berteknologi ramah lingkungan.

Misi ketiga, meningkatkan pelayanan publik dan keterbukaan informasi melalui program internet desa atau website desa. Keempat, meningkatkan kualitas pendidikan, baik formal maupun non formal. Kelima, meningkatkan mutu pelayanan kesehatan desa melalui program gerakan desa sehat. Dan terakhir, meningkatkan kesadaran hukum melalui program masyarakat sadar hukum.

Dalam pengundian nomor urut, Rifqi mendapatkan nomor 1. Menurutnya, nomor 1 adalah hoki. “Saya mendapat amanah dari keluarga dan masyarakat untuk maju menjadi calon kepala desa. Saya ingin desa saya maju dan mempriotiaskan masyarakat dengan program-program milenial,” katanya kepada Radar Cirebon, kemarin (14/10).

Terkait program milenial, menurut Rifqi, sekarang era industri 4.0, desa akan terhubung dengan dunia dengan sekejap mata. “Ini merupakan tantangan sekaligus peluang untuk masyarakat Desa Weru Lor menuju kebangkitan,” kata dia.

Dia ingin memberikan yang terbaik bagi masyarakat Desa Weru Lor, jika terpilih nanti. “Banyak hal yang belum tercapai untuk kesejahteraan masyarakat. Dan itu akan saya selesaikan enam tahun ke depan, jika nanti terpilih,” ujarnya.

Untuk itu, pada pencoblosan 27 Oktober 2019 nanti, dirinya berharap masyarakat menggunakan hak pilihnya demi kemajuan desa. “Jangan lupa pilih nomor 1. Nomor 1 baik, Insya Allah berkah,” ajaknya. (rls)

Berita Terkait