Reses Perdana, Udin Serap Aspirasi Warga Cilaja

Reses
Masyarakat Desa Cilaja Kecamatan Kramatmulya foto bersama dengan Ketua FPAN DPRD Kuningan usai reses.FOTO: MUMUH MUHYIDDIN/RADAR KUNINGAN

KUNINGAN-Ketua Fraksi PAN DPRD Kuningan, H Udin Kusnedi SE MSi, melaksanakan reses perdananya dengan bertemu warga Dapil 2 di 3 titik, salah satunya di Desa Cilaja Kecamatan Kramatmulya, Jumat sore (13/12).

Udin mengatakan, dalam tugasnya itu banyak menyerap aspirasi masyarakat di berbagai bidang yang tentunya sangat dibutuhkan untuk keberlangsungan hajat hidup orang banyak. “Banyak aspirasi yang disampaikan masyarakat, yakni bidang pembangunan baik sarana pertanian, pendidikan, kesehatan dan sosial,” kata Udin.

Dia menyebutkan, untuk desa Cilaja, masyarakat menginginkan pembangunan sarana pertanian, perbaikan jalan lingkungan, dan penerangan jalan umum. “Mudah-mudahan, aspirasi tersebut. Bisa direalisasikan dalam pokok pikiran dewan, dan pastinya ada skala prioritas,” sebutnya.

Menurutnya, berbagai aspirasi yang disampaikan masyarakat dalam resesnya itu, menjadi bahan dirinya sebagai anggota dewan untuk dipertimbangkan.  “Aspirasi-aspirasi yang disampaikan ini menjadi bahan kami untuk dibawa ke forum DPRD. Nanti dipertimbangkan untuk dibahas di DPRD,” ujar Jiud, panggilan akrabnya.

Sementara itu, Kepala Desa Cilaja terpilih Diding, menyampaikan apresiasi atas kegiatan reses yang diselenggarakan di desanya. Kedepanya bisa menyambung aspirasi-aspirasi masyarakat kepada Anggota DPRD.

“Iya, di Cilaja masyarakat menginginkan pembangunan di segala bidang, baik sarana pertanian maupun fasilitas lainya. Selian itu juga, yang sangat diperlukan demi kemajuan dan kesejahteraan warga desa Cilaja,” pungkasnya. (muh)

Berita Terkait