Remaja Harus Makmurkan Masjid

MOTIVASI: Wakil Gubernur Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum memberi sambutan dalam kegiatan kemah Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) di Asrama Haji Cikembar, Kabupaten Sukabumi.FOTO: Biro Humas dan Keprotokolan Setda Pemprov Jabar

SUKABUMI — Sebagai provinsi yang mempunyai masjid terbanyak di Indonesia, Wakil Gubernur Jawa Barat, Uu Ruzhalul Ulum angkat bicara. Dia ingin, masjid-masjid seluruh pelosok provinsi meningkatkan kegiatan syiar Islam.

“Aset yang terbesar dalam sebuah bangunan masjid, bukan karpet yang empuk dan tebal, bukan sound system yang bagus dan menara yang megah. Tapi, disamping itu, ada jamaah. Jadikan jamaah sebagai aset masjid yang paling hebat.

Jamaah ini harus diajak memakmurkan masjid,” kata Uu saat membuka  kegiatan Camp Religi Nasional Mujahid Brigade Masjid Tahun 2019 yang digelar oleh Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) di Asrama Haji Cikembar, Kabupaten Sukabumi, Jumat lalu (11/10).

Menurutnya,  masjid mempunyai tujuan untuk membangun umat menjadi pribadi yang berkarakter. Hal itu akan membentuk generasi muda. “Oleh karena itu, saya ingin remaja di seluruh Indonesia bisa mengenal masjid. Berangkat dan kembali ke masjid. Manfaatkan masjid untuk sarana ibadah dan kehidupan sosial yang lain,” tuturnya.

Dalam kesempatan tersebut, Uu mengajak BKPRMI Jawa Barat terlibat langsung dalam program keagamaan yang digagas oleh Pemerintah Daerah Provinsi Jawa Barat (Pempdaprov Jabar) seperti Maghrib Mengaji, Subuh Berjamaah, dan Kredit Mesra.

“Untuk BKPRMI di Jawa Barat, saya ingin sukses program Jabar Juara Lahir Batin yang memiliki program Maghrib Mengaji, Shubuh Berjamaah, dan juga tentang Kredit mesta,” pungkasnya. (jun)

Berita Terkait