Raudhah Launce Resmi Dibuka di BIJB

CIREBON-Raudhah Launce (tempat istirahat) di bandara Internasional Jawa barat (BIJB) Kertajati resmi dibuka untuk umum, Rabu (9/10).

Dalam soft opening Launce yang berlokasi di lantai tiga BIJB ini hadir pejabat BIJB, Kementrian Perhubungan, perusahaan maskapai penerbangan, para Kepala Kemenag se- Ciayumajakuning, pengusaha travel umrah dan lainnya.

Direktur Utama  raudhah Launce Hj Sri Utami Herman mengatakan, pihaknyamenyediakan sarana tempat istirahat ruang tunggubagi para calon penumpang di bandara BIJB dengan fasilitas yang lengkap dan full servise, sehingga memberikan kenyamanan sebelum terbang ke tempat tujuan.

Alhamdulillah pada hari ini (rabu, red) kami melakukan soft launching Raudhah Launce di BIJB, kami memberikan pelayanan yang prima bagi calon penumpang melalui BIJB,” ujarnya.

Diungkapkan, raudhah launce satu-satunya fasilitas tempat istirahat di BIJB yang disediakan untuk para calon jamaah haji, sehingga sebelum terbang ke Madinah para tamu Allah sudah bisa istirahat dengan nyaman.

“Kita ingin memberikan rasa yang nyaman bagi para tamu Allah dengan memberikan pelayanan terbaik di Raudhah Launce,” ujarnya.

Dijelaskan, fasilitas yang ada di Raudhah Launce yakni ruang VIP dan reguler dengan full servis baik makanan, minuman serta sarana tempat ibadah, carger Hp dan lainnya. “Selain untuk para jamaah umroh, pihaknya pun terbuka bagi umum yang ingin beristirahat di raudhah launce,” pungkasnya.

Sementara perwakilan dari BIJB Kertajati yang diwakili Dian Nurrahman mengatakan, dengan adanya salah satu launche untuk para calon jemaah umrah menjadi salah satu penunjang kenyamanan bagi para penumpang yang melalui bandara BIJB.

“Saya ucapkan selamat atas dibukanya launche Raudhah dengan segala fasilitas yang saya kira sangat lengkap, ini tentunya sangat berkontribusi dalam pelayanan calon penumpang dari BIJB,” katanya.

Ditanya terkait penerbangan ke luar negeri? Vice Presiden Of Commercial And Businer Development BIJB ini menjelaakan, untuk penerbangan dari BIJB menuju Madinah Airport menggunakan pesawat garuda pada pertengahan Oktober bulan ini.

“Insya Allah bulan ini tanggal 16 Garuda akan terbang dari BIJB langsung ke Madinah,” katanya.

Sementara perwakilan dari Kementrian Agama Kota Cirebon H Jajang meminta pada travel umroh nantinya bisa menggunakan BIJB untuk penerbangan. Hal ini semakin mengurangi perjalanan waktu jika harus terbang dari bandara Soetta.

“Jika sudah ada penerbangan ke Arab Saudi saya kira lebih nyaman dari sini penerbangannya, kan hemat waktu, tenaga maupun dari segi ongkos juga,” tandasnya. (rdh/rls)

Berita Terkait