Rapat Pembahasan Pembayaran PJU Ditunda

Lampu penerangan jalan umum di Jl Wahidin dinyalakan sebagian. Persoalan tagihan PJU tanpa identitas, kembali mengemuka. FOTO:OKRI RIYANA/RADAR CIREBON
Lampu penerangan jalan umum di Jl Wahidin dinyalakan sebagian. Persoalan tagihan PJU tanpa identitas, kembali mengemuka.FOTO:OKRI RIYANA/RADAR CIREBON

CIREBON-Permasalahan tagihan pembayaran rekening penerangan jalan umum (PJU) senilai Rp211 juta dari PLN ke Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Cirebon, sebenarnya sudah masuk tahap akhir. Kedua belah pihak sudah mendapatkan hasil dari tim verifikasi dan sudah membahasnya di masing-masing instansi.

Dari pihak PLN Area Cirebon melalui Manager Humas Jan Widhiatmo mengakui, PLN sudah mendapatkan data hasil dari tim verifikasi. Pihaknya juga sudah menginventarisir dan kemudian mengevaluasi data tersebut. “Selanjutnya tinggal pembahasan dengan pihak dishub. Tentunya harus ada kesepakatan yang dituangkan dalam berita acara. Baru nanti kita tandatangani,” ujarnya kepada Radar Cirebon.

Sementara Kepala UPT PJU Dishub Kota Cirebon Dodi Rochdiat menyampaikan, semula rencana rapat pembahasan pada Selasa (27/8). Tapi baru dapat informasi, tim verifikasi pihak ketiga atau vendor berhalangan hadir.  “Kita sudah jadwalkan ulang pada Hari Rabu. Tempatnya tetap di dishub, dan ini juga sudah disampaikan kepada pihak PLN,” jelasnya.

Dodi kembali enggan menyebutkan data hasil dari  tim verifikasi. Pasalnya tidak pas bila diungkapkan dahulu, sementara belum ada kesepakatan dari rapat pembahasan. Demikian pula dengan bersedia atau tidak Pemkot Cirebon membayar tagihan PJU, Dodi belum mau berkomentar.

“Kita sudah berkonsultasi dengan BPK, arahannya jelas kita dipersilahkan untuk mengambil keputusan, membayar atau tidak. Tentunya dengan data dan fakta yang valid dan bisa dipertanggung jawabkan,” tegasnya. (gus)

Berita Terkait