Radar Cirebon Paling Update Berita Pemilu

Komisioner Bawaslu Kabupaten Cirebon, Rahmat Hidayat SPdI menyerahkan penghargaan Media Pemberitaan Pemilu Tahun 2019 Terupdate kepada perwakilan Radar Cirebon.FOTO:BAWASLU FOR RADAR CIREBON

CIREBON-Bawaslu Kabupaten Cirebon memberikan penghargaan kepada Radar Cirebon sebagai Media Pemberitaan Pemilu Tahun 2019 Ter-update. Penghargaan tersebut diberikan saat Media Gathering Bawaslu Kabupaten Cirebon, Sabtu malam (23/11).

Bawaslu memberikan penghargaan untuk media lokal sebagai media pemberitaan pemilu tahun 2019 ter-update kepada Radar Cirebon. Ketua Bawaslu Kabupaten Cirebon Abdul Khoir SH MH mengatakan, pihaknya sengaja memberikan penghargaan kepada Radar Cirebon sebagai media pemberitaan pemilu tahun 2019 terupdate. “Kita memberikan penghargaan berdasarkan berbagai pertimbangan dan alasan. Juga tentunya sesuai dengan realita,” ujarnya.

Khoir mengatakan, media merupakan partner terpenting Bawaslu Kabupaten Cirebon dalam menjalankan tugas dan fungsinya sebagai lembaga pemerintah yang mengawasi pemilu. “Kita tidak bisa dipisahkan dari media. Karena media merupakan sahabat dan teman kami dalam tugas,” tuturnya.

Selain itu, media sangat membantu tugas-tugas pihaknya dalam melakukan pengawasan pemilu. “Pernah kemarin. Kami dapat informasi dari media kalau ada sebuah pelanggaran pemilu. Lalu kami menindaklanjuti dengan meminta teman-teman Panwas Kecamatan turun dan memeriksa. Ternyata memang betul ada hal-hal yang melanggar. Kami langsung tindak lanjuti,” ungkapnya.

Ke depan, pihaknya ingin lebih erat lagi bermitra dengan media, khususnya Radar Cirebon. “Sekarang kita sudah bermitra. Ke depan, kita harus lebih erat jalinan kerja sama dan mitra dengan media,” ujarnya. (den)

Berita Terkait