PT KAI Cirebon Gelar Bazar UMKM di Stasiun Kejaksan

CIREBON-Memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) Kereta Api ke-74 yang jatuh pada tanggal 28 September 2019 mendatang, PT KAI Daerah Operasi (Daop) 3 Cirebon menggelar Bazar UMKM Mitra Binaan KAI yang bertempat di Stasiun Kejaksan Cirebon.

Kegiatan ini mengundang sebanyak 5 mitra binaan PT KAI Daop 3 Cirebon yang menjual berbagai macam kerajinan batik dan camilan khas Cirebon-an serta menjual berbagai macam kebutuhan sembako.

Produk-produk yang dijual dalam bazar tersebut merupakan hasil olahan dan produk asli dari para mitra binaan PT KAI. “Selain murah, produk produk yang dijual dalam bazar tersebut juga tidak kalah bersaing dengan produk produk unggulan lainnya,” jelas Manager Humas PT KAI Daop 3 Cirebon Luqman Arif.

Adapun para mitra binaan PT KAI Daop 3 Cirebon yang ikut serta dalam kegiatan bazar meliputi, Batik Ambar dan Syakira Batik yang menjual pakaian dan kain batik khas Cirebon, Rice Crispy and Kucha dan Krupuk Mimi Iwi yang menjual makanan dan camilan khas Cirebon, serta Warung Ibu Een yang menjual berbagai kebutuhan sembako.

Bazar UMKM Mitra Binaan KAI akan berlangsung selama 29 hari, yang dimulai pada hari ini Sabtu (14/9) s.d. Sabtu (12/10) mendatang. Kegiatan ini merupakan program sebagai sarana dalam memfasilitasi pengusaha kecil.

Luqman berharap, UMKM khususnya di wilayah Kota Cirebon dapat berkembang dan bersaing, sehingga dapat meningkatkan perekonomian daerah.

“Bazar UMKM dilaksanakan sebagai wujud dukungan PT KAI dalam pemberdayaan UMKM serta sebagai bentuk kepedulian PT KAI dalam pengembangan Usaha Mikro, Kecil dan Menengah di Indonesia,” harapnya.

Pelaksanaan Bazar UMKM Mitra Binaan KAI selain dilaksanakan di wilayah Daop 3 Cirebon, juga dilaksanakan di seluruh Daerah Operasi dan Divisi Regional (Divre) lingkungan PT KAI, yang meliputi, Daop 1 Jakarta, Daop 2 Bandung, Daop 4 Semarang, Daop 5 Purwokerto, Daop 6 Yogyakarta, Daop 7 Madiun, Daop 8 Surabaya, Daop 9 Jember, Divre I Sumatera Utara, Divre II Sumatera Barat, Divre III Palembang dan Divre IV Tangjungkarang. (rdh/rls)

Berita Terkait