Priiit..!Pakai Kenalpot Bising Langsung Ditilang Polisi

Satlantas Polres Cirebon menindak warga yang kedapatan motornya menggunakan knalpot bising.FOTO:HUMAS POLRES CIREBON FOR RADAR CIREBON

CIREBON-Dalam rangka cipta kondisi di wilayah Kecamatan Pabuaran, Satlantas Polres Cirebon Kabupaten menyisir sepeda motor dengan knalpot bising di beberapa jalan yang ada di wilayah Kecamatan Pabuaran, Kabupaten Cirebon, pada Senin (11/11).

Kapolres Cirebon Kabupaten AKBP Suhermanto melalui Kasubag Humas Iptu Muhyidin mengatakan, dalam razia kali ini, sasarannya adalah pengendara dengan motor berkenalpot bising. Pasalnya, selain mengganggu kenyamanan masyarakat, knalpot bising juga kerap memicu terjadinya tawuran. “Penindakan pelanggaran kenalpot bising agar masyarakat tertib dalam berlalu lintas. Karena knalpot yang bising selain mengganggu kenyamanan masyarakat juga sebagai salah satu pemicu tawuran warga,” paparnya.

Sebelum razia, anggota melakukan apel terlebih dahulu, kemudian dilanjut dengan hunting ke jalan-jalan. Satu persatu motor modif diberhentikan dan didatangi petugas lantas. Hasilnya, sebanyak 15 pengendara diberi teguran oleh petugas agar menaati peraturan lalu lintas. Sebanyak 10 pengendara dikenakan sanksi tilang karena menggunakan kenalpot bising. (cep)

Berita Terkait