Priben Jeh, Rapat Paripurna AKD Gagal Digelar

DPRD Kota Cirebon

CIREBON-Rapat paripurna yang sedianya diagendakan Kamis (3/10) kemarin dengan agenda penyusunan alat kelengkapan dewan (AKD) ternyata gagal digelar. Ketua DPRD dikabarkan sedang ada agenda menghadiri pelantikan pimpinan DPRD Provinsi Jawa Barat dan pembahasan AKD antar fraksi masih alot.

Kabag Persidangan DPRD, Setia Herawati MSI saat dikonfirmasi Radar Cirebon mengatakan, terkait surat yang disampaikan kepada fraksi-fraksi perihal personel kepengurusan fraksi, sebenarnya  bukan permintaan personel AKD. Namun ada beberapa surat dari fraksi tercantum juga nama-nama yang dimasukkan ke dalam struktur AKD.

Perempuan yang akrab disapa Hesti ini menjelaskan, pimpinan  dan anggota DPRD, sebenarnya ingin segera rapat pembentukan AKD, namun sampai saat ini belum terlaksana. Karenanya, kata Hesti, pihaknya dari bagian persidangan masih menunggu hasil pertemuan pimpinan dan ketua fraksi. Termasuk agendanya kapan masih menunggu hasil pertemuan fraksi-faksi dengan pimpinan DPRD.

“Kita belum ditentukan di banmus karena memang banmus sebagai AKD belum terbentuk. Dengan demikian, belum diagendakan jadwal kegiatan DPRD, kita semua masih menunggu perintah pimpinan kapan akan dijadwalkan rapat paripurna AKD. Hari ini (kemarin, red) ibu ketua dan pak sekwan ada agenda ke Bandung menghadiri pelantikan pimpinan DPRD Provinsi  Jawa barat,” bebernya.

Hesti kembali menegaskan, pihaknya hanya fasilitasi, namun demikian masih punya harapan pimpinan DPRD pada Senin bisa menggagendakan rapat paripurna. Dan rencananya rapat paripurna penyusunan AKD akan jadwalkan pagi, dengan catatan semuanya sudah sepakat.

“Kita sudah membuat surat ke fraksi-fraksi, baru sebagian fraksi menyampaikan nama-nama yang dimasukkan kedalam AKD. Hanya saja kita belum bisa menetapkan sebelum diparipurnakan,” pungkasnya. (abd)

Berita Terkait