PPBI Cirebon Bakal Helat Pameran Bonsai Lintas Generasi

PPBI Cirebon akan menghelat lomba bonsai lintas generasi. Foto: Fazri/radarcirebon.com

CIREBON – Perkumpulan Penggemar Bonsai Indonesia (PPBI) Cabang Cirebon bakal menggelar kontes dan pameran bonsai nasional.

“Kami akan gelar event Nasional di Kota Cirebon. Nantinya, Kota Cirebon bakal diramaikan pehobi bonsai dari seluruh Indonesia, mereka akan berkumpul pada agenda Kontes dan Pameran Bonsai,” kata Ketua Pameran Nasional (Pamnas) Bonsai Cirebon 2017, Lukman al-Kalali, Senin (2/10).

Dikatakan Lukman, pameran dan kontes bonsai nasional akan digelar mulai tanggal 11 sampai 22 Oktober bertempat di halaman salah satu hotel di Kota Cirebon. “Tema pameran bertemakan Bonsai Cirebon Lintas Generasi,” kata Lumkan.

Lebih lanjut, dikatakan Lukman, terakhir Kota Cirebon menjadi tuan rumah pada event serupa tahun 2013 lalu. Namun pada tahun ini, pameran bonsai nasional ini akan mengusung misi khusus, yakni membudayakan bonsai serta memperkenalkannya kepada generasi muda.

“Harapnya supaya kami bisa ikut melestarikan dan menyukai tumbuhan endemik tersebut,” kata Lukman.

Pada pameran dan kontes bonsai nasional nanti, diperkirakan 350 peserta dari seluruh nusantara akan ikut dalam pameran tersebut.

“Nanti bakal dipertontonkan berbagai macam dan jenis bonsai, tentu ini menjadi hal menarik yang pantas di tunggu oleh warga di Kota Cirebon,” kata Lukman. (fazri)

Berita Terkait