PP Sedong Siap Kolaborasi Bangun Daerah

DIRESMIKAN: Bupati Cirebon Drs H Imron MAg foto bersama dengan jajaran pengurus PP Kabupaten Cirebon usai peresmian kantor sekretariat PP Kecamatan Sedong, kemarin (8/12).FOTO: ANDRI WIGUNA/ RADAR CIREBON

CIREBON – Bupati Cirebon Drs H Imron MAg meminta seluruh ormas dan organisasi kepemudaan bisa bersinergi dengan Pemkab Cirebon. Tujuannya, untuk membangun dan mewujudkan Kabupaten Cirebon yang aman, nyaman, maju serta agamis.

Hal tersebut disampaikan Imron saat meresmikan kantor Pimpinan Anak Cabang (PAC) Pemuda Pancasila (PP) Kecamatan Sedong, kemarin. Menurutnya, mewujudkan Kabupaten Cirebon yang aman, nyaman, maju serta agamis bukan hanya tugas pemerintah, melainkan tugas semua elemen masyarakat.

“Harapan saya, semua ormas ataupun organisasi kepemudaan (OKP) yang ada di Kabupaten Cirebon bisa bersinergi dengan pemerintah untuk sama-sama membangun daerah,” ujarnya.

Dijelaskan Imron, keberadaan ormas atau OKP di satu wilayah harus bisa membawa dampak positif untuk lingkungan sekitar. Oleh karena itu, Pemkab Cirebon akan selalu merangkul dan menjadi mitra ormas dan OKP dalam segala hal, baik dalam bidang pendidikan, kesehatan, sosial dan lain-lainnya.

“Hubungan baik yang sudah terjalin selama ini harus dijaga. Mari bersama-sama melakukan kebaikan untuk Kabupaten Cirebon,” imbuhnya.

Sementara itu, Ketua PAC Sedong Dede Suryatna saat ditemui Radar Cirebon menuturkan, pihaknya mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Bupati Cirebon yang menyempatkan hadir dalam peresmian sekretariat tersebut. Dia pun berjanji PP di Kecamatan Sedong akan melakukan upaya terbaik untuk membantu masyarakat, lingkungan dan menjadi mitra Pemkab Cirebon dalam segala hal yang bertujuan memajukan Kabupaten Cirebon.

“Untuk langkah pertama setelah peresmian ini, kita akan lakukan konsolidasi internal, penguatan kelembagaan dan perbaikan administrasi. Setelah itu, baru kita masuk ke program kerja,” jelasnya. (dri)

Berita Terkait