Polsek Susukan Sikat Miras Jelang Pilwu Serentak

Sejumlah barang bukti miras diamankan dari salah satu warung di Desa Gintung dan Desa Kedongdong, Kecamatan Susukan.FOTO: POLSEK SUSUKAN FOR RADAR CIREBON

CIREBON-Menjelang Pemilihan Kuwu (Pilwu) serentak 2019, Jajaran Polsek Susukan gencar menggelar Operasi Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD). Sedikitnya sudah ada 7 botol minum keras (miras) berhasil diamankan dari salah satu warung di Desa Gintung dan Desa Kedongdong, Kecamatan Susukan, Kabupaten Cirebon.

“Hasil razia anggota Polsek Susukan, berhasil mengamankan 5 liter tuak yang dikemas dalam botol kemasan, dan dua botol Asoka dari warung milik LB di wilayah Desa Gintung dan PR Desa Kedongdong, Kecamatan Susukan,” kata Kasubag Humas Polres Cirebon Kabupaten (Cikab) Iptu Muhyidin.

Miras kemudian disita untuk dijadikan sebagai barang bukti. Sedangkan penjualnya, dilakukan pemanggilan ke Polsek Susukan untuk pembinaan agar tidak menjual minuman keras lagi. “Kalau menjual lagi, dan barang yang dijual lebih banyak akan kita kenakan tipiring,” katanya.

Muhyidin menegaskan, menjelang pilwu setentak ini pihaknya gencar meningkatkan operasi KRYD dengan sasaran miras. Pasalnya, miras dianggap berbahaya dan menyebabkan timbulnnya gangguan kamtibmas.

“Biasanya  yang mengonsumsi miras, akal sehatnya bisa terpengaruhi oleh alkohol dan akan menimbulkan mabuk. Sehingga akan berbuat tindak pidana seperti perkelahian, tawuran, pencurian, perkosaan dan tindakan yang lain yang melanggar hukum. Yang tidak kalah pentingnya yaitu antisipasi kepada warga akibat meminum-minuman keras oplosan yang mengakibatkan peminumnya meninggal dunia,” paparnya. (cep)

Berita Terkait