Polsek Anjatan Gelar Pengajian Rutin untuk Pembinaan Mental

INDRAMAYU – Personel kepolisian tak hanya dituntut untuk melaksanakan tugas menjaga ketertiban dan keamanan di masyarakat (kamtibmas). Namun, mereka juga harus memiliki sikap humanis dan menjadi sosok yang religius.

Hal itulah yang membuat Kepolisian Sektor (Polsek) Anjatan rutin melaksanakan pengajian yang diadakan setiap hari Kamis.
“Rutin dilaksanakan setiap Kamis pagi kita mengadakan pembinaan rohani dan mental atau Binrohtal. Pengajian rutin Kamisan ini sudah diadakan sejak Kapolsek sebelumnya,” kata Kapolres Indramayu AKBP Suhermanto SIK MSi melalui Kapolsek Anjatan, Iptu Ali Anwar Yaghfirin SE kepada Radar, Kamis (5/12).

Pengajian yang diisi dengan tausiyah agama, pembacaan asmaul husna, yasinan, tahlil dan doa bersama ini bertujuan meningkatkan imam dan ketakwaan para personel. Sehingga mereka dapat menjadi pengayom dan panutan bagi masyarakat secara umum.

Tak hanya para Kanit, Kasium dan anggota yang beragama Islam, acara pengajian yang bertempat di ruang kerja Kapolsek Anjatan itu juga diikuti jajaran muspika, para lebe, karyawan KUA Anjatan, tokoh masyarakat serta ulama.

“Sekaligus juga sebagai ajang silaturahmi bersama unsur muspika serta elemen masyarakat,” kata Kapolsek Ali Anwar Yaghfirin, kemarin. (kho)

Berita Terkait