Polresta Depok Miliki Jaguar, Polres Cirebon Kota Punya Tim SRT

Mako Polres Cirebon Kota FOTO: DOK.DEDI HARYADI/RADARCIREBON.COM
Mako Polres Cirebon KotaFOTO: DOK.DEDI HARYADI/RADARCIREBON.COM

CIREBON – Situasi keamanan dan keteriban masyarakat (kamtibmas) di Kota Cirebon, belakangan mulai dirasa mengkhawatirkan. Karena itu, banyak warganet menyarankan Polres Cirebon Kota (Ciko) membuat tim khusus menangani kejahatan jalanan seperti di Kota Depok dengan tim Jaguarnya.

Namun nyatanya, Polres Ciko sudah membentuk tim khusus sejak dulu. Tim khusus itu bernama: Spesial Responses Team (SRT).

SRT menangani dan bertugas untuk menekan tindak kriminalitas jalanan dan bentuk pelanggaran hukum yang berkaitan di dalamnya. Menurut data Radar Cirebon, SRT telah dibentuk sejak awal 2017 lalu saat Kapolres Cirebon Kota dijabat AKBP Adi Vivid AB.

“Ya, kita sudah lebih dulu memiliki tim SRT yang bertugas menangkal dan meminimalisir tindak kejahatan di jalanan,” kata Kasubag Humas Polres Cirebon Kota, Iptu Momon Sukarman saat menjadi narasumber di Radar Cirebon Televisi, beberapa waktu lalu.

Menurutnya, Polres Cirebon Kota juga selalu rutin menjalankan patroli malam. Menyisir kawasan yang memang rawan terjadi tindak kejahatan. (ade)

Berita Terkait