Polresta Cirebon Patroli Minimarket Antisipasi Kejahatan

Patroli
Sejumlah anggota melaksanakan patroli di minimarket di wilayah hukum Polsek Babakan.FOTO: IST

CIREBON–Setelah mengamankan tujuh pelaku curat minimarket, Polresta Cirebon tetap melakukan patroli rutin untuk memantau minimarket yang ada di Kabupaten Cirebon. Tujuannya, untuk mengantisipasi terjadinya kembali curat maupun curas di minimarket.

Kapolresta Cirebon AKBP Syahduddi melalui Paur Humas Ipda Joko mengatakan, dalam rangka menciptakan suasana yang aman dan kondusif di wilayah hukum Polresta Cirebon, pihaknya rutin melaksanakan patroli. Terutama yang saat ini sedang tren, curat minimarket yang baru saja beberapa pelakunya diamankan oleh Satreskrim Polresta Cirebon.

“Patroli rutin tetap terus berjalan, terutama di tempat-tempat yang rawan terhadap kriminalitas, seperti minimarket, SPBU, dan ATM perlu kita tingkatkan. Meskipun para pelaku curat minimarket  baru saja diamakan oleh satreskrim, anggota tetap terus kontrol dan pantau minimarket demi terciptanya suasana yang aman di Kabupaten Cirebon,” paparnya.

Selain melakukan patroli, petugas juga memberikan pesan kamtibmas kepada masyarakat setempat maupun penjaga minimarket, agar bilamana terjadi kriminalitas  untuk segera melaporkan ke polsek terdekat.

Tidak hanya itu saja, petugas juga memberikan beberapa saran bilamana menemukan kejahatan curas di minimarket, agar karyawan yang menjaga tidak melawan para pelaku untuk melindungi barang, supaya  tidak terjadi hal yang didiinginkan. Polisi juga menyarankan, bila ada kesempatan, segera lari dan meminta pertolongan masyarakat setempat atau menghubingi polsek terdekat.

“Anggota juga memberikan pesan pesan kamtibmas kepada masayrakat. Mudah-mudahan dengan adanya patroli rutin di jam yang rawan ini masyarakat merasa lebih nyaman, tenang, aman dan situasi selalu kondusif di Kabupaten Cirebon ini,” pungkasnya. (cep)

Berita Terkait