Polres Majalengka Dirikan Posko Tanggap Bencana

posko-tanggap-bencana
POSKO BENCANA: Polres Majalengka mendirikan posko penanganan tanggap darurat penanggulangan bencana di halaman Polres Majalengka, Minggu (8/12). FOTO: ANWAR BAEHAQI/RADAR MAJALENGKA

MAJALENGKA – Hujan yang mengguyur Majalengka beberapa hari belakangan membuat berbagai pihak waspada. Termasuk juga pihak Polres Majalengka.

Sebagai upaya antisipasi bencana alam banjir dan tanah longsor, jajaran Sat Sabhara Polres Majalengka mendirikan posko pengamanan tanggap darurat penanggulangan bencana di Halaman Apel Mako Polres Majalengka, Minggu (8/12).

Kapolres Majalengka, AKBP Mariyono menyebutkan, sebagian besar Kabupaten Majalengka rawan bencana. Baik itu bencana alam maupun nonalam dan bencana sosial. Kejadian bencana, lanjut dia, dapat menimbulkan keadaan darurat yang ditandai dengan terancamnya keselamatan dan kesejahteraan masyarakat.

Bencana dapat menimbulkan korban jiwa, kerugian harta benda, dan rusaknya prasarana dan sarana publik. Untuk itu diperlukan penanganan yang cepat dan tepat guna mengurangi timbulnya dampak yang lebih buruk.

Posko ini, lanjut dia didirikan untuk pengendalian dan koordinasi dengan tim dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPPD) Kabupaten Majalengka.

“Kita berharap posko pengamanan ini bisa menjadi komando bila sewaktu-waktu terjadi bencana alam di wilayah Kabupaten Majalengka agar tanggap dan cepat menuju tempat kejadian/bencana,” pungkasnya. (bae)

Berita Terkait